Serba Hitam dan Bunga

 Sabtu, Tanggal 04-08-2018, jam 07:54:02
Koleksi Anggia Handmade di pembukaan JMFW, baru-baru ini. (Instagram)

TAK hanya sekedar penutup aurat, busana muslimah kini hadir dalam gaya yang lebih trendi. Model kekinianpun muncul untuk mempercantik si pemakainya. Seperti yang ditampilkan label modest wear kebanggaan Tanah Air, Anggia Handmade.

Hadirkan koleksi serba hitam, label ini sukses pukau pencinta fashionpada pembukaan Jakarta Modest Fashion Week 2018, di Jakarta, baru-baru ini. Khusus pada acara bergengsi ini, sang desainer Anggia Mawardi menerjemahkan sepuluh koleksi ke dalam siluet dan warna yang lebih 'strong' namun tampak elegan.

"Kali ini mengambil tema 'Sabia' yang berarti taman berbunga. Berbeda dengan koleksi sebelumnya yang identik dengan pastel dan pastel, khusus acara ini kita tampil strong dengan dominasi warna hitam bold dan ornamen bunga," ungkap Anggia Mawardi saat press conference di Jakarta, baru-baru ini.

Ingin menunjukkan sisi kekuatan perempuan muslimah, dirinya menuangkan rancangan lewat berbagai potongan modest seperti dress, coat, celana palazo, dan loose dress. Look yang didominasi dengan warna gelap ini terbuat dari bahan jetblack yang ringan atau flowy.

Walaupun ditampilkan dalam warna yang pekat, koleksi fall/winter 2019tersebut tetap terlihat feminim dengan dengan detail bunga-bunga yang colorful dan playful. Aksen ruffle yang dibuat dengan teknik sulam atau embroidery tersebut terlihat menonjol pada beberapa bagian baju, seperti pada kerah, lengan, dan tepi baju.

"Keunikan lain juga terdapat pada sepatu yang kita pake. Ada beberapa baju yang kita pasangkan dengan sepatu motif ruffles," imbuhnya.

Pada koleksinya ini, ia juga melihatkan bahwa muslimah bisa tampil lebih dinamis dan fleksibel. Salah satunya terlihat dari mix and match outer panjang dengan setelan celana palazzo yang praktis. Pemakaian hijab pun sangat simpel dengan warna hitam elegan. Cocok dikenakan perempuan yang ingin tampil modis namun tetap mengikuti aturan syariat.(fid/JPC)

Berita Terkait