Pemkab Murung Raya

Kejari Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

Pemkab Murung Raya
 Sabtu, Tanggal 11-08-2018, jam 11:11:28
Kajari Murung Raya, Robert P Sitinjak saat mengikuti pemeriksaan kesehatan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Puruk Cahu seberang di ruang kerja Kajari Mura, Jumat (10/8). (HER/KALTENG POS)

PURUK CAHU – Kejaksaan Negeri (Kejari) Murung Raya (Mura) melakukan pemeriksaa kesehatan. Kegiatan itu dalam rangka pendeteksian dini gejala penyakit sekaligus memberikan pemahaman dan penanganan terhadap penyakit tidak menular.

Pemeriksaan kesehatan oleh Kejari Mura ini bekerjasama dengan Puskesmas Puruk Cahu seberang yang dihadiri langsung oleh dr Sukma Ihsan Rasyid, pimpinan dari Puskesmas tersebut. Sebab penyakit tidak menular ini dinilai suatu penyakit yang sangat membahayakan.

Sehingga para personil kejaksaan dirasakan perlu tahu mengenai tata cara penanganan penyakit tidak menular tersebut. Seperti penyakit hipertensi, stroke, jantung, kencing manis, penyakit gula, kolesterol dan penyakit tidak menular lainnya.

“Penyakit tidak menular ini paling berbahaya dan dalam penanganannya harus betul-betul teliti. Seperti pemberian obat yang harus dilakukan secara rutin dan berkepanjangan. Tidak boleh setengah-setengah tetapi sampai benar-benar kondisi sehat,” kata dr Sukma Ihsan Rasyid, kemarin (10/8).

Ditempat sama, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mura, Robert P Sitinjak mengungkapkan, pemeriksaan kesehatan terhadap jajaran kejaksaan ini sebagai upaya deteksi dini terhadap penyakit yang dinilai sangat membahayakan bagi kesehatan. Di mana, pihaknya melakukan pemeriksaan karena salah satu anggotanya yang menjabat Kasi Pidsus, Muhammad Jawa Ammar SH.MH meninggal dunia akibat stroke dan hipertensi hemorejik.

“Setelah itu ada juga personil kami lainnya yang saat ini sedang sakit. Maka dari itu saya merasa perlu dilakukan pemeriksaan atau pendeteksian dini terhadap penyakit yang sangat membahayakan tersebut," ucap Robert.

Ia menambahkan, melalui pemeriksaan kesehatan ini nantinya akan diketahui bagaimana kondisi kesehatan anggota Kejari Mura. Sehingga, apabila ada personil yang terindikasi menderita penyakit bisa langsung dilakukan penanganan.

“Saya merasa prihatin atas kematian salah satu personel kami.  Mudah-mudahan melalui pemeriksaan kesehatan ini dapat mencegah penyakit sejak dini,” tandasnya. (her/bad/iha/CTK)

Berita Terkait