Ingin Menikah, Perhatikan 10 Karakter Penting pada Pria

 Sabtu, Tanggal 18-08-2018, jam 12:00:07
BAHAGIA: Kenali karakter pria sebelum menikahinya. Istimewa/Jawapos.com

PERNIKAHAN tentu sebuah momen sakral sekali seumur hidup. Karena itu, mencari belahan jiwa yang bisa langgeng seumur hidup bukan hal yang mudah. Mengenali karakter pria hingga akhirnya memutuskan untuk menikah dengannya tidak selalu semanis ketika jatuh cinta.

Apalagi bagi kaum hawa yang harus memutuskan menikah dengan pria tepat. Jangan asal pilih, sebab pria akan menjadi pemimpin rumah tangga. Maka diperlukan kesiapan lahir batin menghadapi bahtera rumah tangga. Sehingga, karakter pria harus diketahui sebelum menikah. 

Dilansir dari Jawapos.com, baru-baru ini, ada beberapa kondisi yang sebaiknya dicari tahu terlebih ditanyakan dulu dari pria, sebelum membulatkan tekad untuk menikah. Jangan sampai terkejut dengan karakter pria setelah menikahinya. Sikap pria tentu akan menggambarkan karakternya dalam memimpin rumah tangga.

1. Bagaimana Empatinya

Apakah pasangan menunjukkan empati untuk orang lain dan kepada masalah Anda? Bagaimana caranya berinteraksi dan berkomunikasi dengan orang lain di sekitar mereka harus diperhatikan dengan detail. Misalnya bagaimana mereka memperlakukan pelayan di restoran, bagaimana mereka menangani perselisihan dengan orang lain, dan pola hubungan dengan teman-temannya.

2. Bagaimana Dia Hadapi Stres

Seorang kepala rumah tangga harus bisa menyelesaikan masalah dengan solusi bijaksana. Maka cobalah perhatikan cara mereka menghadapi stres. Apakah mereka punya jalan solusi yang sehat dan tidak frustrasi. Hal itu berpengaruh erat pada kepribadian seseorang.

3. Bagaimana Hubungannya dengan Keluarganya

Mertua akan menjadi orang ketiga paling penting dalam hubungan rumah tangga. Mertua bisa menjadi pemberi solusi, namun tak sedikit pula yang rumah tangganya hancur karena berselisih dengan mertua. Lihat keakraban pria dengan keluarganya dan calon mertuanya dan tentukan apakah keluarga mereka cocok untuk Anda.

4. Apa Sih yang Membuat Pasangan Bersemangat?

Setiap orang akan memiliki gairah yang berbeda dalam suatu hubungan. Berada bersama seseorang yang bersemangat dengan minat mereka akan membuat hubungan lebih kuat. Hal itu bisa memengaruhi pria dalam mengejar ambisinya untuk mencari nafkah bagi keluarga sebagai kepala rumah tangga.

5. Bicara Soal Anak

Percakapan serius berdua untuk menentukan apakah ingin memiliki anak dan berapa banyak. Sebab tujuan pernikahan salah satunya adalah memperoleh keturunan.

6. Bicara Soal Seks

Seberapa sering harus melakukan hubungan intim saat menikah dan bagaimana akan mengomunikasikannya. Chemistry penting dalam suatu hubungan. Sebab seks akan merawat keharmonisan hubungan pasutri.

7. Bagaimana Iman dan Sisi Religiusnya

Kepala rumah tangga akan menjadi teladan dan panutan. Maka agama dan sisi religius pria penting. Sisi spiritual penting sebagai landasan dalam rumah tangga dan mengajarkan hal baik pada anak.

8. Bagaimana Ketika Beradu Argumen

Ketika ada perbedaan pendapat, bagaimana sikapnya terutama jika keadaan menjadi panas? Ketika komunikasi bisa diselesaikan dengan baik selama pacaran, maka biasanya saat menikah akan tetap kuat.

9. Keuangan, Jadi Masalah yang Sensitif

Kepala rumah tangga wajib memberikan nafkah. Masalah pembagian keuangan sangat vital dibicarakan sebelum menikah. Maka setelah menikah, pasutri akan lebih baik dalam mengelola perpaduan uang bersama.

10. Seberapa Dalam Cintanya

Saat berumah tangga, kekuatan cinta akan diuji. Maka selama berpacaran, cobalah ukur kekuatan hubungan Anda dan pasangan. Jangan sampai menyesal di kemudian hari dan justru berujung pada perceraian.(ika/ce1/JPC)

 

Berita Terkait