DPRD Kota

Dapil I Reses ke Pasar Tangkiling

 Rabu, Tanggal 12-09-2018, jam 12:12:11
Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto memimpin Rapat Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan (LKPj) di Gedung Paripurna DPRD Kota Palangka Raya. (DENAR/KALTENG POS)

PALANGKA RAYA - Daerah Pemilihan (Dapil) satu (1) melakukan kunjungannnya (reses) ke pasar Tangkiling yang sudah jadi dan mulai ditempati oleh beberpa pedagang. Wakil Ketua DPRD I, yang tergabung dalam Dapil 1, Ida Ayu Anggraini, mengatakan kegitan tersebut selalin melihat langsung kondisi pasar juga menyerap beberpa aspirasi masyarakat dan keluhan yang masih perlu diperhatikan oleh Pemko Palangka Raya.

"Kita menerima keluhan para pedagang, karena belum semua pedagang masuk kedalam area pasar sehingga pemerataan pendapatan masih belum merata, karena banyak masyarakat terhenti pada pedagang yang berada diluar pasar," ucap Ida Ayu baru-baru ini.

Ida melanjutkan pihaknya akan segera meminta kepada Pemko untuk segera memgambil tindakan, terutama memindahkan semua pedagang kedalam area pasar, sehingga tidak ada lagi kesenjangan sosial antar pedangang dan pemerataan pendapatan.

"Kita berharap ada penertiban oleh Pemko, sehingga semua pedagang masuk kedalam area pasar, dengan begitu pendapatan pedagang akan merata dan tidak ada lagi kesenjangan sosial," harapnya.

Dirinya mengajak masyarakat atau pengunjung untuk mampir ke pasar Tangkiling, karena kondisinya sangat bersih dan nyaman bagi pengunjung, terlebih lagi semua hasil pertanian yang dihasilkan semuanya masih segar dan layak.

"Kepada masyarakat yang lewat di pasar Tangkiling, hendaknya mampir, menyempatkan membeli hasil pertanian petani yang memang kondisinya sangat bagus, bahkan lokasinya juga bersih dan nyaman dengan fasilitas yang tidak kalah bagus dari pasar-pasar lain," pungkasnya. (ena/iha/CTK)

Berita Terkait