DPRD Kota

Bundaran Besat Diperuntukan untuk Orang Berolahraga

 Rabu, Tanggal 12-09-2018, jam 12:18:09
At Prayer

PALANGKA RAYA - DPRD Wakil I Komisi B At Prayer mengatakan, bahwa bundaran besar yang dijadikan tempat olahraga saat hari minggu pagi, memang bukan diperuntukan untuk para PKL. Melainkan hanya untuk orang berolahraga.” Namun kita ketahui sendiri, jika di setiap banyak orang ngumpul dan beraktivitas. Pasti ada saja pedagang yang diareal tersebut,” ungkapnya kepada Kalteng Pos, Selasa (11/9).

Ia  menjelaskan bahwa pihak pemerintah tidak bisa melarang PKL untuk tidak berjualan dilokasi tersebut, tanpa adanya solusi terhadap para pedagang yang berjualan. Memang sempat ada beberapa kali usulan untuk memindahkan Car Free Day, dari bundaran besar ke tempat lain. Namun hingga saat ini, tidak juga ditanggapi, memang bundaran besar menjadi salah satu akses tempat berkumpul paling dekat. Karena dilokasi tersebut merupakan titik nol Kota Palangka Raya jadi dari Utara, Barat, Timur, Selatan, Tengah semuanya serasa dekat.

Praksi Nasdem menerangkan terlepas dari masalah penempatan PKL di acara Car Free Day, saat ini beredar informasi adanya penarikan biaya restribusi yang dilakukan Pemerintah Kota.” Menurut saya sah-sah saja jika dana tersebut masuk ke dalam Kas negara, asalkan tidak masuk dalam kantong pribadi. Jika hal tersebut terjadi maka akan jadi pungli,”tegasnya.

Ini menjadi polemik nantinya, karena melakukan penarikan biaya restribusi tidak ditempat seharusnya. Karena dilokasi tersebut sudah jelas bukan untuk PKL namun tetap saja dilakukan penarikan restribusi.” Namun jika untuk PAD, tidak menjadi masalah untuk sementara ini,” tegasnya.(idu/iha/CTK)

Berita Terkait