Mayat di Bawah Lanting, Ditemukan Posisinya Memeluk Tiang

 Jum`at, Tanggal 14-09-2018, jam 07:05:03
Petugas Polsek Antang Kalang dibantu warga melakukan evakuasi terhadap tubuh Ngatman yang sudah tidak bernyawa. (FOTO: POLSEK FOR/KALTENG POS)

SAMPIT- Warga Desa Tumbang Sangai, Kecamatan Telaga Antang sontak dibuat geger, Kamis (13/9). Seorang pria yang bermaksut untuk mencuci pakain di atas lanting, di pinggiran Sungai Mentaya justru tercebur. Tragisnya,  korban atas nama Ngatman (65) tersebut ditemukan tewas tenggelam di bawah lanting.

Warga Desa Beringin Agung, Kecamatan Telaga Antang itu diketahui tenggelam sekitar pukul 08.30 WIB. Warga dan Polsek Angtang Kalang kemudian berupaya melakukan pencarian. Alhasil tubuh korban baru bisa ditemukan sekitar pukul 11.00 WIB.

Informasi lapangan menyebutkan, terdapat warga yang sedang memancing di atas lanting. Namun warga yang mencing tersebut berada di lanting yang berseberangan dengan lanting tempat korban. Lalu warga merasa ada benda yang membentur lanting, hingga melihat sesosok tubuh (korban) yang saat itu sedang hanyut di sungai.

“ Saat itu korban hendak mencuci,” kata Kapolres Kotim, AKBP Mohammad Rommel melalui Kapolsek Antang Kalang, Dimas Pambudi.

Setelah dilakukan pencarian, sekitar pukul 11.00 WIB tubuh korban ditemukan tersangkut di bawah lanting dalam kondisi meninggal dunia. Warga yang melakukan penyelaman berupaya untuk  evakuasi dan pada saat ditemukan di dalam air korban saat itu memeluk tiang. Menandakan korban tersebut tidak bisa berenang.

“Dari keterangan pihak keluarga, korban memang tidak bisa berenang,” ungkap Dimas. (ais/ang)

Berita Terkait