Pengedar Narkoba Diringkus, Digeledah, Ini Barang Buktinya

 Kamis, Tanggal 20-09-2018, jam 07:00:57
Anggota Polres Sukamara (topi biru dan pegang senjata) mengamankan sekaligus menggeledah barang bawaan AN yang kemudian ditemukan sabu. (FOTO: RID/KALTENG POS)

SUKAMARA- Polres Sukamara berhasil meringkus seorang pria terduga pengedar narkoba. Pelaku berinisial AN (44) itu disergap petugas ketika mengendara sepeda motor dan melintas di kawasan pelabuhan, Selasa (18/9).

Pengungkapan yang dilakukan personel satresnarkoba itu bermula adanya informasi dari masyarakat yang menyebutkan jika AN yang merupakan warga Kalimantan Barat (Kalbar) diduga kerap mengedarkan barang haram jenis sabu di Sukamara. Tanpa menunggu lama, petugas pun bergerak cepat melakukan pengembangan.

Ketika melakukan pengintaian di sekitaran pelabuhan, anggota mendapati sosok AN. Pria yang memang kelahiran di Sukamara, datang dari Desa Pembedilan dan tersebut berniat menyeberang mengguanakan getek (perahu motor). Tanpa menunggu lama, petugas langsung menyergapnya.

“Dari pengeledahan, ditemukan satu paket sabu seberat kotor 0,31. Pelaku langsung kita amankan bersama barang bukti guna pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Kapolres Sukamara, AKBP Andiyatna SIK melalui Kasatnarkoba AKP Agus Purwanto, Rabu (19/9)

Menurutnya, pelaku diamankan di pelabuhan milik Singguan, Kecamatan Sukamara. Adapun barang bukti lain yang diamankan yakni, satu bong dari botol bekas minyak GPU, satu pipet kaca, satu sumbu kompor untuk membakar sabu, satu korek api gas.(rid/ang)

Berita Terkait