Lagi Tren, Sebenarnya Boleh Engga Sih Pakai Produk Makeup 3 in 1

 Sabtu, Tanggal 06-10-2018, jam 10:52:19
Ilustrasi produk makeup 3 in 1 untuk lisptik, blush on, dan eyeshadow. (Daily Mirror)

JawaPos.com - Inovasi di dunia kecantikan memang memengaruhi tren dikalangan pencinta make up khususnya kaum milenial. Salah satu tren kecantikan saat ini adalah hadirnya produk yang menawarkan fungsi 3 in 1. Alias satu produk make up bisa digunakan untuk lisptik, blush on, dan eyeshadow.

Sebenarnya, bahaya engga sih menggunakan produk make up 3 in 1 ini?

Make-up Artist, Arnold Pujopamungkas, mengungkapkan tidak ada salahnya menggunakan produk make up 3 in 1 yang sedang tren saat ini. Namun, ia menekankan konsumen perlu jeli melihat kandungan dalam make up.

Salah satunya kandungan minyak zaitun dan moringa yang memang bagus untuk melembabkan kulit. Jika ada kandungan tersebut, maka penggunaan satu produk make up untuk lipstik, blush on, daneyeshadow diperbolehkan. "Karena itu (kandungan minyak zaitun dan moringa) tidak merusak kulit. Nah, jadi kalau mau dipakai sebagai eyeshadow dan blush on masih oke," ujar Arnold saat konferensi pers Lazada Super Beauty Day beberapa waktu lalu.

Ia mengungkapkan, produk 3 in 1 menjadi tren dikalangan milenials karena sangat efisien. seseorang tak perlu mengeluarkan uang banyak untuk beli produk make up. Lagipula lebih praktis kalau mau dibawa kemana-mana.

Namun, ungkapnya, meski memiliki kandungan yang diperbolehkan, alangkah lebih baik kalau menggunakan produk make up sesuai fungsinya. "Tapi kalau bisa sih jangan ya (pakai produk make up 3 in 1). Tapi ya balik lagi kalau mau praktis ya its oke," tutupnya.(ana/JPC)

 

Berita Terkait