Pemkab Barsel

Semua Pihak Harus Menunjukkan Kepedulian dan Partisipasinya Terhadap Anak

 Rabu, Tanggal 10-10-2018, jam 02:53:27
Satya Titiek Atyani Djoedir

BUNTOK - Perkembangan karakter anak ditentukan oleh pola pengasuhan yang diberikan keluarganya serta lingkungan terdekat mereka. Baik ataupun buruknya keluarga memberikan perannya, akan menjadi cerminan bagi masa depan anak.

Wakil Bupati Barsel Satya Titiek Atyani Djoedir mengatakan, semua pihak harus menunjukkan kepedulian dan partisipasinya terhadap anak. Di mana dengan harapan bisa tetap melaksanakan kewajiban dan tanggungjawabnya untuk menghargai dan menjamin terpenuhinya hak-hak anak. Terlebih keluarga si anak itu sendiri, sebab keluarga merupakan lembaga pertama dan utama yang memberikan perlindungan pada anak. Sehingga akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang, sehat, cerdas dan berakhlak mulia.

Dikatakan wanita yang akrab disapa Aty Djoedir ini, harapan semua orangtua tentunya menginginkan anak bisa mendapatkan perubahan yang lebih baik lagi. Salah satunya adalah perubahan bidang pelayanan kesehatan dan pendidikan.

“Selaku orangtua kita pun harus waspada terhadap kejahatan-kejahatan yang bisa mengintai anak-anak kita kapan saja,” ucapnya, kemarin.

Mengingat sekarang kejahatan terhadap anak sudah tak memandang usia, bahkan anak balita pun bisa jadi sasaran kejahatan. Sehingga dirinya meminta seluruh orangtua agar melindungi dan mengawasi anak mereka.(tha/abe/iha/CTK)

Berita Terkait