Heeee, Selundupkan Ponsel di Celana Dalam, Aksi Bu Hj Ketahuan Petugas Lapas

 Kamis, Tanggal 11-10-2018, jam 06:08:42
ILUSTRASI/NET

MUARA TEWEH-Ada-ada saja ulah emak-emak satu ini. Kreativitasnya layak dipuji. Namun, tidak patut ditiru. Hj Kartinah, warga Ampah, Kecamatan Dusun Tengah mencoba menyelundupkan satu unit ponsel ke dalam penjara, kemarin (10/10).

Yang membuat geleng- geleng kepala, ponsel berwarna merah itu diselipkan di celana dalam (CD) yang dikenakannya. Temuan oleh petugas Lapas Kelas IIB Muara Teweh itu, sontak membuat perempuan paruh baya itu malu bukan kepayang.

“Kepada setiap pengunjung selalu kami ingatkan untuk tidak membawa, atau menitipkan ke petugas saja. Tapi yang bersangkutan menyembunyikan itu (ponsel, red),” kata Kalapas Kelas IIB Muara Teweh, Sarwito.

Sarwito menjelaskan, ponsel pintar itu dibungkus dengan plastik. Agak tebal. Diikat dengan tali rafia. Awalnya tidak ada kecurigaan dari petugas. Pasalnya, setelah diperiksa kantong berisi makanan, tidak ditemukan benda terlarang. Ketika ditanya apakah membawa ponsel, dijawab tidak oleh Hj Kartinah.

Namun, raut wajah perempuan berpawakan kurus itu tampak gugup. Matanya tidak begitu fokus. Sedikit salah tingkah. Petugas pun menghentikan langkahnya. Badannya pun digeledah. Diraba oleh petugas perempuan. Dirasakan ada sebuah benjolan.

Kartikah pun diminta untuk jujur. Benar, petugas berhasil menemukan bungkusan plastik berisikan ponsel pintar.

Emak-emak itu semakin malu. Salah tingkah. Bermuram durja. Tak bisa berkata-kata. Rencananya, ponsel itu akan diberikan kepada narapidana kasus narkoba bernama Abdul Azis, yang merupakan keluarganya.

"Sanksinya, ibu tersebut tidak dibolehkan lagi berkunjung ke lapas. Sedangkan ponsel tersebut disita untuk dimusnahkan," terang Sarwito. (dad/ce/ram)

Berita Terkait