Kasus Yantenglie ! Ungkap Sampai ke Akar-Akarnya

 Kamis, Tanggal 11-10-2018, jam 07:25:44
Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir L Nussa

PALANGKA RAYA- Polda Kalteng sudah menetapkan tersangka dan menahan mantan bupati Katingan Ahmad Yantenglie. Perkembangan kasus yang membuat uang rakyat raib, diapresiasi DPRD Katingan. Karena saat ini sudah ada pihak yang harus bertanggung jawab atas dana daerah tersebut.

“Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak Kepolisian atas mulai terangnya kasus dana APBD Katingan. Selama ini masyarakat bertanya-tanya terus, ada tersangka yang ditetapkan namun tidak ada kelihatan yang disita,” ujar Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir L Nussa kepada Kalteng Pos, Rabu (10/10).

Dia mengatakan, sebagai wakil rakyat yang mewakili masyarakat Katingan di lembaga legislatif, berharap dana APBD Rp35 miliar itu bisa kembali utuh ke kas daerah. Pihak kepolisian diharapkan menyusuri semua aset Yantenglie khususnya yang berpotensi memakai dana APBD Rp35 miliar tersebut.

“Kami inign diungkap sampai ke akar-akarnya. Saya yakin tidak melakukan sendiri. Mungkin ada pihak lain, seperti siapa yang menghubungkan dia dengan pihak bank, dari pihak banknya juga siapa. Jangan setengah-setengah,” urai dia. (nue/uni/abe)

Berita Terkait