Menantu Achmad Diran Ini Nyaleg DPR RI, Ini yang Bakal Diperjuangkan

 Kamis, Tanggal 11-10-2018, jam 02:06:30
Muhammad Syauqie bersama sejumlah karyawannya. Syauqie merupakan pengusaha muda Kalteng yang usahanya merambah sejumlah provinsi. (FOTO : DOKUMEN)

PALANGKA RAYA - Masih banyaknya warga pedalaman Kalteng yang masih belum  menikmati pembangunan infrastruktur, terutama akses  jalan darat menjadi perhatian tersendiri bagi calon anggota DPR RI dari PAN Kalteng,  Muhammad Syauqie.

Menurut pengusaha muda dan juga menantu dari  Ir H Achmad Diran, yang tak lain adalah mantan Wakil Gubernur Kalteng periode 2005-2015, dan mantan Bupati Barsel,  Muhammad Syauqie  berkeinginan untuk ikut membuka keterisolasian di pedalaman Kalteng .

Ditemui di kediamannya di Palangka Raya, Rabu (10/10)  Muhammad Syauqie yang juga suami dari Rini Widyasari Diran, mantan anggota DPRD Kota Palangka Raya dan DPRD Prov Kalteng dan saat ini juga mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI periode 2019-2024  itu menegaskan, masyarakat pedalaman sebagaimana halnya diperkotaan, mereka juga mempunyai hak yang sama untuk menikmati hasil  pembangunan di negeri ini.

"Namun kita juga tahu akses jalan terutama jalan negara terutama yang menuju ke pedalaman Kalteng banyak belum dibangun",kata kontraktor pembangunan jalan itu

Ini yang harus di perjuangkan dan adalah tugas generasi muda untuk merubah kondisi itu, tegasnya.

 Tak tanggung-tanggung, untuk mewujudkan cita-citanya ikut andil dalam memajukan masyarakat Kalteng, Muhammad Syauqie mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024 dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Dijelaskan Muhammad Syauqie, akses infrastruktur hingga pedalaman merupakan hal yang dilakukan butuhkan warga pedalaman.

Sebab tanpa adanya akses jalan darat akan sulit warga untuk berinteraksi dengan dunia luar khususnya keperkotaan. Memang akses melalui sungai juga ada tapi hal itu akan membutuhkan waktu  lama dan kurang efektif.

"Warga juga membutuhkan jalan untuk menjual hasil bumi mereka dan juga untuk peningkatan perekonomian mereka,"jelasnya.

Menurut pengusaha yang  memiliki catering inflight dan Lounge bandara disejumlah bandara di Indonesia itu mengaku apa yang ingin dilakukan bila ia dipercaya sebagai wakil rakyat untuk duduk di DPR RI adalah untuk melanjutkan cita-cita sang mertua Ir.H. Achmad Diran mantan Wakil Gubernur Kalteng periode 2005-2015.

"Ayah selalu mengingatkan kami anak-anaknya bahwa kalau mau membantu masyarakat harus terjun langsung ke masyarakat dan inilah yang akan kami lakukan,"ujar Kakak ipar Tommy Irawan Diran, calon anggota DPRD Kalteng dari PAN Kalteng ini.

Dijelaskan Muhammad Syauqie, Apa yang dilakukan pemerintah saat ini dan sebelumnya dalam membangun Kalteng sudah sangat bagus dan adalah tugas dari dirinya agar pembangunan di Kalteng semakin bagus.

"Karena itu bila masyarakat Kalteng mempercayakan saya sebagai wakil mereka di DPR RI maka pembangunan infrastruktur kepedalaman adalah salah satu prioritas kerja saya,"tegas Muhammad Syauqie. (sma)

Berita Terkait