(1) Italia vs Ukraina (1)

DOMINAN Tapi TUMPUL

 Jum`at, Tanggal 12-10-2018, jam 07:52:14
Kapten timnas Italia Giorgio Chiellini (kostum biru) saat rebutan bola dengan pemain depan Ukraina, Ruslan Malinovsky pada laga uji coba di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Italia, Kamis (11/10) dini hari WIB. (ALBERTO LINGRIA/REUTERS)

ROMA - Laga persahabatan internasional mempertemukan  Italia kontra  Ukraina. Pertandingan ini digelar di Stadio Luigi Ferraris, Genoa, Kamis (11/10) dini hari WIB. Italia bermain dominan, namun gagal meraih kemenangan. Serangan-serangan Italia masih tumpul, meski lawan lebih banyak bertahan.

Italia membuka skor melalui tembakan jarak jauh Federico Bernardeschi pada menit ke-55. Tapi Ukraina mampu menyamakan kedudukan melalui Malinovskyi hanya beberapa menit berselang.

Pada babak pertama, Italia mengawali pertandingan dengan cukup dominan. Selama 15 menit awal, mereka terus menekan Ukraina dengan serangan dari berbagai sisi. Namun tekanan awal Italia tidak cukup tajam untuk memberikan ancaman serius bagi gawang Ukraina.

Ukraina menanggapi agresivitas Italia dengan menumpuk pemain di lini belakang dan mencoba untuk menahan setiap serangan tuan rumah. Italia pun mengendalikan permainan dengan nyaman, sementara Ukraina mencoba melawan dengan serangan-serangan balik. Meski dominan, Italia tidak mampu memanfaatkannya untuk mencetak gol. Babak pertama pun ditutup tanpa gol sama sekali.

Di babak kedua, Italia menaikkan intensitas serangan. Tuan rumah masih mengurung pertahanan Ukraina pada sepuluh menit awal babak kedua. Serangan Italia akhirnya membuahkan hasil posiitif pada saat babak kedua berlangsung 10 menit. Sulit masuk kotak penalti tim tamu, Bernardeschi melepas tembakan jarak jauh. Bola sebenarnya bisa ditepis oleh Pyatov, tapi tetap bergulir masuk ke gawangnya.

Namun hanya beberapa menit setelah kebobolan, Ukraina mampu menyamakan kedudukan. Berawal dari sepak pojok, kemelut tercipta dalam kotak penalti Italia. Tembakan Malinovsky melintir melewati beberapa pemain dan bergulir masuk ke gawang Donnarumma. laga pun akhirnya imbang 1-1.

Hasil imbang ini menjadi bekal Italia untuk menjalani laga UEFA Nations League menghadapi Polandia. Sementara, Ukraina akan menjalani kompetisi yang sama menghadapi Republik Ceko. (net/jpnn)

Berita Terkait