Rini Widyasari Diran Bertekad Memajukan Kaum Wanita

Maju Melalui Jalur DPD

 Jum`at, Tanggal 12-10-2018, jam 08:10:19
Dukungan penuh dari keluarga, orang tua, suami dan saudara, membuat Rini Widyasari bertekad untuk terus mengabdi dan memperjuangkan kemajuan kaum wanita di Kalteng. (FOTO DOKUMEN PRIBADI)

PALANGKA RAYA - Menjadi wakil rakyat di DPRD Kalteng dan  DPRD Kota Palangka Raya telah menjadikan seorang Rini Widyasari Diran paham arti melayani masyarakat.

Berangkat dari pengalamannya bertahun-tahun duduk di lembaga legislatif itu membuat putri Ir. H. Achmad Diran, Wakil Gubernur Kalteng periode 2005-2015 dan mantan Bupati Barsel itu ingin lebih dalam mengabdikan dirinya untuk memajukan Kalteng.

Rini Widyasari Diran mengaku selama menjadi wakil rakyat masih banyak hal yang belum sempat ia lakukan dan perbuat  untuk membantu masyarakat Kalteng terutama kaum wanitanya.

Belajar dari pengalaman itu rupanya membuat Rini Widyasari Diran memutuskan untuk kembali maju sebagai wakil rakyat, namun kali ini di lembaga yang berbeda. Ia maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI).

"Saya mohon doa restu dari semua masyarakat-masyarakat Kalteng untuk maju sebagai calon anggota DPD RI  asal Kalteng ,"ujarnya saat ditemui dikediamannya di Palangka Raya, Kamis (11/19).

Rini Widyasari Diran yang juga istri dari Muhammad Syauqie, calon anggota DPR RI dari PAN itu mempunyai alasan mengapa ia maju sebagai anggota DPD RI.

Menurut wanita pebisnis yang sudah dikaruniai tiga putra itu mengaku dengan maju sebagai anggota DPD RI maka akses untuk membantu memajukan masyarakat Kalteng semakin luas dan terbuka lebar.

"Saya merasa akan lebih bisa mengaktualisasi diri saya   bagi kemajuan masyarakat Kalteng terutama kaum wanita,"katanya.

Rini Widyasari Diran melihat selama ini peran kaum wanita masih belum mendapat akses yang luas bila dalam kehidupan bermasyarakat, terutama untuk membantu meningkatkan perekonomian dalam keluarga mereka .

"Inilah nanti yang akan saya prioritaskan  apabila masyarakat Kalteng mempercayai saya sebagai wakil  di DPD RI,"ujar Kakak Kandung Tomy Irawan Diran, calon anggota DPRD  Kalteng dari PAN. (sma/OL)

Berita Terkait