Salah Jalan, Jambret Ini Akhirnya Masuk Tahanan

 Jum`at, Tanggal 12-10-2018, jam 12:50:16
Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul R.K. Siregar saat melakukan rilis kasus penjambretan, Jumat (12/10)

PALANGKA RAYA – Entah setan apa yang sedang merasuki pikiran Mulyadi alias Imul. Disaat semua orang sedang sibuk untuk memulai aktivitas di pagi hari, Imul justru melakukan aksi pejambretan terhadap seorang wanita berinisial H di Jalan Temanggung Tilung XI, Rabu pagi (10/10).

"Pada Rabu pagi (10/10) sekitar pukul 09.00 WIB, tersangka Mulyadi alias Imul menjambret seorang wanita berinisial H di jalan Temanggung Tilung XI," kata Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul R.K. Siregar, Jumat (12/10).

Kejadian bermula ketika korban H pulang dari apotik Sehat Bahagia yang berada di Jalan Temanggung Tilung XII menuju rumahnya yang berada di Jalan Temanggung Tilung XI. Tanpa ia sadari, ternyata gerak geriknya diintai oleh tersangka.

Tanpa pikir panjang, melihat dompet yang hanya di jepit di ketiak korban, Imul langsung merampasnya.

"Tersangka mengikuti korban dan merapat dari arah kanan, kemudian merampas dompet korban yang hanya di jepit di ketiak" tambah Kapolres.

Beruntungnya korban langsung berteriak dan mengundang warga sekitar keluar dari rumah.

Mengetahui adanya penjambretan, warga langsung melakukan pengejaran. Beruntungnya lagi, Imul salah jalan, dan memilih kabur ke arah jalan buntu. Ibarat pepatah, sudah jatuh tertimpa tangga. Sudah salah jalan, masuk tahanan pula.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa satu buah tas dompet, uang tunai senilai Rp 469 ribu, sepeda motor yang digunakan tersangka, dan satu lembar baju batik berwarna coklat.

Tersangka dikenakan pasal 365 ayat (1) KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman hukum 9 (sembilan) tahun penjara. (uzi/ol/nto)

Berita Terkait