DPRD Katingan

Usulkan Renovasi Kantor

  Tanggal 19-10-2018, jam 09:56:48
Yanel

KASONGAN - Komisi I DPRD Katingan telah melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kantor Kecamatan Tewang Sanggalang Garing (TSG). Dari Kunker ke tempat itu, Camat Ciing mengharapkan ada renovasi untuk Kantor Kecamatan TSG. Pasalnya, bangunan kantor tersebut sudah saatnya direnovasi sejak dibangun pada tahun 1972. Hal ini disampaikan Sekretaris Komisi I DPRD, Kabupaten Katingan Yanel kepada Kalteng Pos, Kamis (18/10).

Selain mengusulkan renovasi kantor, kata Yanel, pihak kecamatan juga mengusulkan penimbunan halaman depan kantor kecamatan. Sebab jika musim penghujan, sering terjadi kebanjiran dan dapat menjadi skala prioritas untuk dilaksanakan.

“Kami harap ini mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Katingan atau instansi teknis,” ujarnya.

Kemudian hal lainnya ujar politikus partai Gerindra ini, juga disampaikan agar pemerintah dapat membuka jalan baru dari Desa Tewang Manyangen menyusuri perbatasan dengan Kecamatan Pulau Malan menuju ke Desa Karya Unggang sepanjang kurang lebih 16 Km.

“Ini supaya akses lalu lintas barang dan orang dari dan ke Desa Karya Unggang dapat lebih dekat dan lancar, mengingat warga Desa Karya Unggang jika ingin berurusan ke Kantor Kecamatan harus memutar cukup jauh melintas jalan provinsi Km 30,” ujarnya.(eri/ram/iha/CTK)

Berita Terkait