Nama Kasatreskrim Polres Pulpis Dicatut

 Sabtu, Tanggal 20-10-2018, jam 11:26:02
Ilustrasi.NET

PULANG PISAU - Nama Kasatreskrim Polres Pulang Pisau (Pulpis), Iptu Jhon Digul Manra dicatut oleh penipu. Tidak tanggung-tanggung, penipu yang mengatasnamakan Kasatreskrim Polres Pulpis tersebut,

Menelepon pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Usis I Sangkai. Saat itu, kata Usis, penipu yang menggunakan nomor telepon seluler 08236212851 itu menghubungi dirinya.

“Saya merasa curiga, karena saya kenal dengan Pak Kasatreskrim dan saya tahu itu bukan nomor beliau. Saat itu saya sengaja memancing yang bersangkutan,” jelas Usis kepada awak media, Jumat (19/10).          

Usis mengungkapkan, pelaku mengaku telah menghubungi Wakil Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang, dan dia meminta nomor teleponnya dari wakil bupati.

Usis menambahkan, saat itu, penelepon juga menyampaikan salam dari Kapolres Pulpis AKBP Dedy Sumarsono, yang kemudian menyampaikan modus pelaku.

“Pelaku meminta saya membelikan tiket Jakarta-Palangka Raya dengan harga tiket Rp 1.913.000,” ungkap Usis.

Usis mengaku, juga telah mengonfirmasi hal tersebut kepada Kasatreskrim Polres Pulang Pisau. “Dan itu memang tidak benar dan hanya dilakukan oleh penipu,” ujarnya.

Terpisah, Jhon Digul Manra, saat dikonfirmasi terkait hal itu secara tegas menyatakan permintaan bantuan pembelian tiket adalah penipuan yang mencatut namanya.

“Tidak benar ada permintaan tiket mengatasnamakan Kasatreskrim. Saya mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan waspada terhadap aksi penipuan semacam itu. Jangan sampai masyarakat menjadi korban,” tegas Jhon. (art/aza/iha/CTK)

Berita Terkait