Berita ARTIKEL

Berita terkini Kalteng Pos Online 21 Nov 18


Pemilu Pilu dari Lima Srikandi Amerika

Jum`at, 09-11-2018 Pemilu Pilu dari Lima Srikandi Amerika
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

Lima wanita ini menjadi bintang Pemilu Amerika Serikat  Rabu lalu: Kim Young, Rashida Tlaib, Ilhan Omar, Sharice Davids dan Deb Haaland.

Mereka dari suku minoritas. Bahkan minoritasnya minoritas. Yang terpilih sebagai anggota baru DPR.
Kim suku Korea. Bahkan masih lahir di Korea.

Rashida adalah suku Arab dari subsuku Palestina. Rashida menjadi orang Palestina pertama yang jadi anggota DPR Amerika.



Read More

Rusto’s Tempeh Man Jadda

Kamis, 08-11-2018 Rusto’s Tempeh Man Jadda
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

Tidak ada sukses yang datang tiba-tiba. Begitu pun Rustono. Dengan Rusto’s Tempeh-nya. ‘’Usahanya berkembang ke seluruh dunia karena semangat man jadda,’’ kata wartawan Disway, Dahlan Iskan dalam seri terakhir kisah Raja Tempe di Jepang itu.

——-

Daerah pegunungan lu­ar kota Kyoto ini ind­ah sekali. Lokasi pem­buatan tempe nomor 3 ini­ istimewa. Di sebuah &s

Read More


Membangun Mimpi dari Atas Atap

Rabu, 07-11-2018 Membangun Mimpi dari Atas Atap
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

Ujian Rustono akhirnya mencapai batas. Berkat sumber air dari kuil itu, Rustono berhasil membuat tempe dengan sempurna. Berikut laporan wartawan Disway, Dahlan Iskan, dari Jepang.
—–

Akhirnya Tsuruko Kuz­umoto jadi wanita heb­at itu. Di belakang l­elaki sukses itu: Rus­tono. Anak desa asal ­Grobogan itu.

”Ayo kita ke kuil,’­’ ujar Tsuruko pada s­uami

Read More


Tempe Setelah Belajar Dorayaki

Selasa, 06-11-2018 Tempe Setelah Belajar Dorayaki
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

Membuat tempe di Jepang tidak semudah yang dibayangkan. Nasihat dari ‘’master tempe’’ asal Grobogan ternyata tak manjur. Di Negeri Sakura, jurus Grobogan, gagal total. Ikuti lanjutan kisah Raja Tempe yang ditulis wartawan Disway, Dahlan Iskan.


Rustono tahu. Surat yang datang lagi dan datang lagi itu dari Jepang. Dari pacar Parangtritis-nya: Tsuruko Kuzumoto.

Tapi teta

Read More


Raja Tempe Maling Hati untuk Tamunya

Senin, 05-11-2018 Raja Tempe Maling Hati untuk Tamunya
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

Cerita raja tempe di Jepang asal Kabupaten Grobogan itu sungguh menarik. Wartawan Disway, Dahlan Iskan, membuat tulisan bersambung, setelah bertemu dengannya dalam lawatannya ke Negeri Sakura itu, pekan lalu. Inilah tulisan seri pertama.

Saya akhirnya mengunjungi pabrik tempe ini. Di Kyoto, Jepang. Milik raja tempe kita: Rustono. Tepatnya di desa Hachiyado, dekat kota kecil Otsu.
Rustono menjemput saya di stasiun Shi

Read More


Guncangan Baru dari Tanah Bavaria

Minggu, 04-11-2018 Guncangan Baru dari Tanah Bavaria
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

Wanita besi itu mencair. Luluh. Tidak mau lagi memimpin partainya. Yang menang empat kali pemilu. Yang belakangan mulai terlihat melemah.

Sudah 18 tahun Angela Markel memimpin Jerman. Dia sudah membuat sejarah. Memajukan ekonomi Jerman. Menjadi yang paling raksasa di Eropa. Dalam empat kali masa jabatannya: sebagai perdana menteri.

Sikapnya pro Tiongkok. Perusahaan-perusahaan raksasa Jerman berkembang pesat di Tio

Read More



Warning: mysql_connect(): Access denied for user 'root'@'localhost' (using password: YES) in /home/kalq9547/public_html/berita/index.php on line 106

Warning: mysql_num_rows() expects parameter 1 to be resource, boolean given in /home/kalq9547/public_html/berita/index.php on line 117

Warning: mysql_num_rows() expects parameter 1 to be resource, boolean given in /home/kalq9547/public_html/berita/index.php on line 125

Warning: mysql_result() expects parameter 1 to be resource, boolean given in /home/kalq9547/public_html/berita/index.php on line 126

Warning: mysql_num_rows() expects parameter 1 to be resource, boolean given in /home/kalq9547/public_html/berita/index.php on line 128