Berita FEATURE

Berita terkini Kalteng Pos Online 27 May 18


Marwah NU Jangan Dirusak Narkoba

Minggu, 06-05-2018 Marwah NU Jangan Dirusak Narkoba
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

Puncak Harlah ke-92 Nahdlatul Ulama Kalteng diperingati dengan Apel 1000 Barisan Ansor Serbaguna NU atau Banser di halaman Istana Isen Mulang, kemarin pagi.

RIDUAN, Palangka Raya

APEL 1000 Barisan Ansor Serbaguna NU (Banser) dan Pelantikan Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kalteng, menjadi puncak harlah ke-92 NUKalteng. Saat itu, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mewanti-wanti agar Banser dan warga na

Read More


Pendidikan Masa Kini Andalkan Teknologi

Rabu, 02-05-2018 Pendidikan Masa Kini Andalkan Teknologi
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

Sistem pendidikan di Bumi Tambun Bungai terus berkembang. Guru meski dari segi usia sudah tua, tetap tidak boleh ketinggalan teknologi.

JAMIL JANUANSYAH, Palangka Raya

MEMAKNAI Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei (hari ini), Kepala Dinas Pendidikan Kalteng Slamet Winaryo menginginkan agar pendidikan di Kalteng melek teknologi. Di sisi lain, Ketua Komisi C DPRD Kalteng

Read More


Melahap Rute Sejauh 8,4 Km dan Menjadi Finisher

Senin, 30-04-2018 Melahap Rute Sejauh 8,4 Km dan Menjadi Finisher
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

Salah satu puncak rangkaian peringatan HUT ke-23 Polda Kalteng, dimeriahkan dengan digelarnya Palangka Run7K di Bundaran Besar Palangka Raya, Minggu (29/4). Tak hanya komunitas runners asal Kobar, Kapuas, Sampit, Palangka Raya dan Banjarmasin, event tahunan ini juga diikuti peserta umum.

 

JAMIL JANUANSYAH, Palangka Raya

MATAHARI belum menampakkan dirinya. Sisa angina malam masih berhembus segar di

Read More


Punya Mimpi Bangun Museum Mini

Minggu, 29-04-2018 Punya Mimpi Bangun Museum Mini
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

Bagi Akhmad Gofur, menjadi kolektor uang kuno dan mata uang dari berbagai negara memiliki seni tersendiri. Kepuasan baginya melihat berbagai uang yang dicetak dengan desaian dan keindahan terutama rupiah.

HUSRIN A LATIF, Pangkalan Bun

TIDAK hanya pecahan uang kertas yang disusun rapi di lemari kaca. Gofur juga menyimpan uang dalam bentuk koin secara rapi

Read More


Penghasilan Tidak Tentu, Tetap Semangat Demi Sekolahkan Anak

Sabtu, 28-04-2018 Penghasilan Tidak Tentu, Tetap Semangat Demi Sekolahkan Anak
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

Gerobak yang berusia satu tahun berisi barang bekas nampak didorong, padahal dua pedal sepada injak itu masih ada di belakang gerobak yang didesain dengan modifikasi sepeda injak sebagai alat penggerak gerobak untuk mengais rejeki.

BAHTIAR EDY FAISAL, Sampit

TARMUDI seorang bapak asal Tegal, Jawa Tengah itu nampak terlelah mendorong gerobaknya yang berisi

Read More


Lima Tahun Kumpulkan dari 167 Negara

Sabtu, 28-04-2018 Lima Tahun Kumpulkan dari 167 Negara
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

Keisengan menyimpan uang-uang kuno sejak masih SMP, berlanjut menjadi hobi. Kini, pria 32 tahun tersebut menjadi kolektor uang kuno Indonesia dan dari berbagai negara lainnya.

HUSRIN A LATIF, Pangkalan Bun

LEMARI kaca tiga tingkat di dalam rumah toko (Ruko) itu, penuh dengan pecahan mata uang. Pecahan uang kertas rupiah yang beredar sejak era Presiden Soekarno, mendominasi dan ter

Read More