Berita LINTAS-KALTENG

Berita terkini Kalteng Pos Online 23 Sep 18


Dampak Negatif Pernikahan Dini Masih Perlu Disosialisasikan

Kamis, 20-09-2018 Dampak Negatif Pernikahan Dini Masih Perlu Disosialisasikan
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

BUNTOK - Dampak negatif pernikahan dini masih perlu disosialisasikan oleh dinas terkait di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Barito Selatan (Barsel).  Pasalnya, salah satu risiko pernikahan dini adalah kematian.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barsel Hj Nyimas Artika mengatakan kepada Kalteng Pos, Rabu (19/9), risiko kematian itu akan dialami oleh perempuan ketika sedang melahirkan. B

Read More


Bangunan Pelita Hilir Masih Tidak Jelas Statusnya

Kamis, 20-09-2018  Bangunan Pelita Hilir Masih Tidak Jelas Statusnya
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

PURUK CAHU - Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperidagkop UKM) Kabupaten Murung Raya (Mura) Kariadi mengaku kesulitan dalam menangani pembangunan Pasar Pelita Hilir. Sebab sampai saat ini tidak ada saran atau masukan dari pihak berwajib.

"Bangunan Pelita Hilir itu masih tidak jelas statusnya. Di mana pasar tersebut bermasalah dan sudah ada tersangka termasuk

Read More


Kapuas Secara Resmi Buka 197 Formasi CPNS

Kamis, 20-09-2018 Kapuas Secara Resmi Buka 197 Formasi CPNS
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

KUALA KAPUAS - Kabar gembira bagi masyarakat yang mendambakan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pasalnya pada tahun 2018 ini Kabupaten Kapuas secara resmi membuka 197 formasi CPNS. Ada beberapa formasi yang bisa diisi di antaranya formasi khusus honorer kategori 2 (K2), formasi umum yang meliputi tenaga guru dan tenaga kesehatan, serta tenaga teknis dan penyandang disabilitas atau difabel dan cumlaude.



Read More

WUJUDKAN PILPRES DAN PILEG YANG AMAN DAN DAMAI

Kamis, 20-09-2018 WUJUDKAN PILPRES DAN PILEG YANG AMAN DAN DAMAI
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

SAMPIT-Polres Kotim mengerahkan 320 personel, terdiri dari prajurit TNI dan maupun BKO dari Polda Kalteng dalam mengamankan agenda Pemilu 2019. Pengerahan personel itu ditandai dengan apel gelar pasukan di halaman Stadion 29 November, Rabu (19/9).

Kapolres Kotim, AKBP Mohammad Rommel bertindak langsung sebagai pemimpin upacara yang diikuti unsur TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Badan Sar Nasional (Basarnas, &nbs

Read More


Seruyan Kekurangan 1.900 pegawai

Rabu, 19-09-2018 Seruyan Kekurangan 1.900 pegawai
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

KUALA PEMBUANG-Sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Seruyan masih kekurangan pegawai. Pasalnya masih banyak instansi yang dipenuhi olah para honorer. Mengingat  saat ini baru ada 3.100 pegawai saja. Untuk itu diharapkan nantinya bisa segera terpenuhi dengan adanya penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Kami masih membutuhkan sebanyak  1.900 pegawai untuk mengisi intansi yang masih kosong. Kami masih

Read More


Sekdes Ikut Masuk Bui, Diduga Terlibat Korupsi Dana Desa

Rabu, 19-09-2018 Sekdes Ikut Masuk Bui, Diduga Terlibat Korupsi Dana Desa
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

TAMIANG LAYANG - Kejaksaan Negeri (Kejari) Barito Timur (Bartim), kembali menetapkan Sekretaris Desa (Sekdes) Ramania berinisial AB sebagai tersangka kasus korupsi dana desa dan alokasi dana desa (ADD) di desa itu. Pria dengan setelan aparatur sipil Negara (ASN) itu ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani pemeriksaan di Kejari Bartim, Selasa (18/9).

AB ditetapkan tersangka dan langsung menggunakan rompi tahanan ketik

Read More


Rubrik Khusus