Berita METROPOLIS

Berita terkini Kalteng Pos Online 22 Jul 18


Jangan Tolak Pasien dari Keluarga Tak Mampu

Senin, 16-07-2018 Jangan Tolak Pasien dari Keluarga Tak Mampu
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

PALANGKA RAYA-Dalam setiap kegiatan pemerintahan, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran acapkali menegaskan agar tidak ada pasien yang ditolak. Apalagi, pasien yang berasal dari keluarga tidak mampu. Bahkan, orang nomor satu di Pemprov Kalteng ini mengingatkan para pejabat untuk ikhlas membantu.

“Tidak ada satu pun masyarakat miskin ditolak ketika masuk rumah sakit (RS),” tegasnya, belum lama ini.<

Read More


MOS Diganti MPLS

Senin, 16-07-2018  MOS Diganti MPLS
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

PALANGKA RAYA - Istilah Masa Orientasi Siswa (MOS) yang sedari dulu melekat di dunia pendidikan, sekarang telah berganti. Penyebutan masa pengenal siswa itu, kini menjadi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Palangka Raya Sahdin Hasan mengatakan, perubahan itu berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud), Nomor 18 Tahun 2016 tentang MPL

Read More


Mengenal Imunisasi Rubella atau Campak Jerman

Minggu, 15-07-2018 Mengenal Imunisasi Rubella atau Campak Jerman
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

DALAM beberapa waktu terakhir, pemerintah gencar melakukan kampanye pemberian imunisasi Rubella. Namun sebagian besar masyarakat, banyak yang belum tahu tentang imunisasi tersebut.

Dikutip dari hellosehat.com, Rubella, atau biasa disebut campak jerman, adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus rubella. Di masyarakat, Rubella juga dikenal dengan campak Jerman atau campak tiga hari.

Ru

Read More


Dinkes Ajak Perangi Rubella Sebelum Menyesal

Minggu, 15-07-2018 Dinkes Ajak Perangi Rubella Sebelum Menyesal
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

PALANGKA RAYA–Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama memerangi Campak Jerman (Rubella). Melalui imunisasi Measies Rubella (MR) yang akan dilaksanakan pada Agustus-September 2018.

“Ini merupakan imunisasi MR tahap II. Imunisasi MR ini ditargetkan kepada anak usia 9 bulan sampai 15 tahun,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, drg Andj

Read More


Disperindag Berencana Cek Penyebab Kenaikan Harga Telur

Minggu, 15-07-2018 Disperindag Berencana Cek Penyebab Kenaikan Harga Telur
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

PALANGKA RAYA - Harga telur ayam ras di sejumlah pasar tradisional di Kota Palangka Raya mengalami kenaikan cukup signifikan. Menyikapi kondisi tersebut, Dinas Perdagangan (Disperindag) Kota Palangka Raya berencana melakukan pengecekan langsung.

“Memang belakangan ini harga telur terus melejit naik. Kami dari Disperindag dalam waktu dekat akan melakukan pengecekan ke pasar.  Melihat apa peny

Read More


Fairid Ingin Gowes Nusantara Rutin Dilaksanakan

Minggu, 15-07-2018 Fairid Ingin Gowes Nusantara Rutin Dilaksanakan
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

PALANGKA RAYA-Calon Wali Kota Palangka Raya yang menang pada Pilkada 2018, Fairid Naparin menginginkan Sepeda Nusantara jadi kegiatan rutin. Lantaran, ia menilai kegiatan itu sangat positif dan mampu meningkatkan kerukunan di Kota Cantik.

"Ke depan, kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin," ujarnya saat sambutan di acara itu, Minggu (15/7).

Fairid menjadi tamu kegiatan Sepeda Nusantara yang dilaksana

Read More