Berita NASIONAL

Berita terkini Kalteng Pos Online 27 May 18


Pemerintah Santuni Keluarga Korban dan Anak Pelaku Bom

Sabtu, 19-05-2018 Pemerintah Santuni Keluarga Korban dan Anak Pelaku Bom
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

SURABAYA-Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) menyantuni keluarga korban dan anak pelaku bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo. Penyerahan itu dilakukan dilakukan oleh Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Kemensos RI Nurul Farijati. Ia mengatakan, total santunan yang akan mereka berikan sebesar Rp 345 juta. Jumlah tersebut akan dibagikan kepada masing-masing keluarga korban.

Nurul me

Read More


Masih Pegang Tombol Peledak, Pelaku Bom Rusunawa di Sidoarjo Tewas Ditembak

Senin, 14-05-2018 Masih Pegang Tombol Peledak, Pelaku Bom Rusunawa di Sidoarjo Tewas Ditembak
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

POLISI memastikan pelaku bom bunuh diri di Rusunawa Wonocolo, Taman, Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), bernama Anton. Polisi menembak mati Anton meski masih bernafas usai meledakkan bom.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, Anton memiliki empat orang anak. "Tiga yang meninggal dunia. Anton, istri dan seorang anak perempuannya," kata Barung kepada wartawan di lokasi kejad

Read More


Begini Cara Satu Keluarga Pengebom Tiga Gereja di Surabaya Beraksi

Senin, 14-05-2018 Begini Cara Satu Keluarga Pengebom Tiga Gereja di Surabaya Beraksi
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

PELAKU pengeboman tiga gereja di Surabaya diduga kuat satu keluarga beserta empat anaknya. Mereka diduga satu keluarga yang tergabung dalam Jamaah Anshorut Daulah (JAD) dan Jamaah Ansharut Tauhid (JAT).

Hal itu diungkap oleh Kapolri Jendral Tito Karnavian di Polda Jatim, Minggu (13/5) sore. Dalam konferensi pers, kapolri merinci siapa dan bagaimana proses peledakan bom dilakukan. "Pelaku diduga satu ke

Read More


Pengebom Tiga Gereja di Surabaya Ternyata Satu Keluarga

Senin, 14-05-2018 Pengebom Tiga Gereja di Surabaya Ternyata Satu Keluarga
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

DENSUS 88 Antiteror langsung melakukan penggeledahan di sebuah rumah di Wonorejo, Surabaya, Jatim, yang disebut menjadi tempat tinggal pelaku pengeboman tiga gereja di Surabaya, Minggu (13/5).

Di rumah yang terletak di Jalan Wonorejo Asri XI no 22, Surabaya itu, tim Densus menemukan tiga buah bom rakitan di salah satu kamar.

Berdasar keterangan warga, rumah tersebut memang dihuni oleh keluarga pas

Read More


Nekat, Enam Pria Remas Payudara Polwan di Mal

Kamis, 10-05-2018 Nekat, Enam Pria Remas Payudara Polwan di Mal
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

AKSI pelecehan seksual ternyata tidak hanya bisa dialami perempuan dari kalangan biasa. Kejadian tak mengeenakkan ternyata juga dialami salah seorang polisi wanita (Polwan) berinisial TMA.

Korban yang bertugas di Polda Sulawesi Barat mengalami pelecehan seksual yang diduga dilakukan enam pria.

Peristiwanya terjadi pada Rabu (9/5) malam sekira pukul 21.00 Wita.

Fajar Online (Jawa Pos Grou

Read More


Rutan Mako Brimob Rusuh, Nasib Ahok Belum Diketahui

Rabu, 09-05-2018 Rutan Mako Brimob Rusuh, Nasib Ahok Belum Diketahui
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

KERUSUHAN di Mako Brimob Kelapa Dua Depok mendapat perhatian warganet. Pasalnya, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok juga ditahan di rutan ini. Warganet mempertanyakan bagaimana nasib Ahok saat mako Brimob rusuh, Selasa (8/5).

“Pak Ahok gimana kabarnya, semoga tidak terjadi apa-apa sm dia,” tulis warganet saat mengomentari berita kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua Depo

Read More