Berita UTAMA

Berita terkini Kalteng Pos Online 22 Jul 18


HEBOH ! Keluarga Pasien Lihat Api, Kantin RSUD Kapuas Terbakar

Sabtu, 21-07-2018 HEBOH !  Keluarga Pasien Lihat Api, Kantin RSUD Kapuas Terbakar
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

KUALA KAPUAS - Kesunyian menjelang pagi di Kota Kuala Kapuas Kabupaten Kapuas, dihebohkan dengan adanya amukan jago merah. Kebakaran melanda bangunan kantin RSUD dr. Soemarno Sosroatmodjo Kabupaten Kapuas, Sabtu (21/7) sekitar pukul 04.40 WIB.

Beruntung pemadaman cepat dilakukan petugas gabungan, dan tidak menjalar ke bangunan lainnya. Sehingga kebakaran hebat dapat dicegah dan diantisipasi.

Menurut keterangan di

Read More


Formasi CPNS Kalteng Masih Diusulkan ke Pemerintah Pusat

Sabtu, 21-07-2018 Formasi CPNS Kalteng Masih Diusulkan ke Pemerintah Pusat
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

PALANGKA RAYA-Beredarnya kabar seputar rencana penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kalteng, membuat resah sejumlah masyarakat. Padahal, formasi CPNS Kalteng masih diusulkan ke pemerintah pusat. Rencananya, akan diumumkan akhir Juli ini.

Untuk CPNS Pemprov Kalteng, yang diusulkan sebanyak 1.560 formasi. Sementara, usulan dari pemerintah kabupaten/kota, jumlahnya berbeda-beda (lihat tabel). Berapa jumlah yang dise

Read More


CJH Kalteng Berjumlah 1.631 Orang, Berangkat 31 Juli

Sabtu, 21-07-2018 CJH Kalteng Berjumlah 1.631 Orang,  Berangkat 31 Juli
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

SEBANYAK 1.631 calon jemaah haji (CJH) asal Kalteng, rencananya mulai berangkat 31 Juli 2018, dan tiba di Palangka Raya pada 11 September 2018. Kepala Kanwil Kemenag Kalteng, H Masrawan menjelaskan, CJH Kalteng mulai masuk asrama haji di Palangka Raya pada 30 Juli.

Kloter pertama diberangkatkan sekitar 323 CJH, yakni dari Barito Selatan, Sukamara, Gunung Mas, dan Barito Timur, yang tergabung dalam kelompok

Read More


Kebakaran di Manuhing, Ini Bangunan-Bangunan yang Terbakar

Jum`at, 20-07-2018 Kebakaran di Manuhing, Ini Bangunan-Bangunan yang Terbakar
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

KUALA KURUN-Kebakaran hebat menghanguskan permukiman warga di Jalan Tangkasiang, Kelurahan Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kamis sore (19/7) sekitar pukul 16.30 WIB. Api dengan cepat menjalar dan membakar semua bangunan berkonstruksi kayu tersebut.

“Ada enam rumah, satu penginapan (losmen), dan satu bangunan sarang burung wallet, yang hangus dilalap si jago merah,&rd

Read More


Ayo Buruan Daftar, Masih Tersisa 27 Lapak Lho...

Jum`at, 20-07-2018 Ayo Buruan Daftar, Masih Tersisa 27 Lapak Lho...
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

PALANGKA RAYA-Antusiasme penggemar mancing begitu tinggi di Kota Cantik. Sepuluh hari sebelum hari H event Kalteng Pos Mancing Mania digelar, sebanyak 69 lapak dari 96 lapak sudah terisi.

“Kini tersisa sekitar 27 lapak. Buruan daftar sebelum diduhului calon peserta lain. Silakan datang ke Gedung Biru Kalteng Pos, setiap hari saat jam kerja,” ucap Ketua Panitia Kalteng Pos Mancing Mania, Topan Na

Read More


Bela Sekda, Inspektur Tegaskan Tidak Ada Kerugian Negara

Jum`at, 20-07-2018 Bela Sekda, Inspektur Tegaskan Tidak Ada Kerugian Negara
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

SIDANG dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor), yang menjerat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya Rojikinnor, kembali digelar pagi hingga sore, Kamis (19/7). Sidang di Pengadilan Tipikor itu, menghadirkan tiga orang saksi; Inspektur  Inspektorat Alman Pakpahan, Kepala BPKAD Palangka Raya Ahmad Fordiansyah, dan Dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Jakarta, Chairul Huda.

Alman Pakpahan d

Read More