Berita UTAMA

Berita terkini Kalteng Pos Online 20 Sep 18


Bank Kalteng Serahkan Kulkas untuk Hadiah Jalan Sehat

Senin, 17-09-2018 Bank Kalteng Serahkan Kulkas untuk Hadiah Jalan Sehat
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

NANGA BULIK-Hadiah Jalan Sehat Lamandau Sega, Lamandau Juara terus bertambah. Kali ini, giliran Bank Kalteng Cabang Nanga Bulik yang ikut berkontribusi menyerahkan bantuan hadiah berupa 1 buah kulkas, sebagai hadiah bagi peserta jalan sehat yang akan dilaksanakan Minggu 23 September mendatang.

Pimpinan Bank Kalteng Cabang Nanga Bulik, Frima Kuayanto mengatakan, melalui bantuan hadiah yang diberikan, pihakny

Read More


Menunggu Pembagian Kontainer

Senin, 17-09-2018 Menunggu Pembagian Kontainer
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

Pembenahan kawasan Taman Kuliner Tunggal Sangomang terus dilakukan. Mulai dari perbaikan sektor akses air dan pembuangan, listrik, hingga penerangan di bagian belakang kontainer. Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Palangka Raya, Jendri Damanik menyampaikan, pihaknya masih menunggu pembagian kontainer oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman (Disperkim) Palangka Raya.

&ld

Read More


Sudah Diresmikan, Taman Kuliner Tunggal Sangomang Masih Sepi

Senin, 17-09-2018 Sudah Diresmikan, Taman Kuliner Tunggal Sangomang Masih Sepi
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

KOTA Palangka Raya punya banyak taman. Sedikitnya enam taman pada Februari lalu dibuka. Salah satunya, Taman Tunggal Sangomang. Sudah dibuka tapi belum berguna. Taman ini difungsikan sebagai pusat kuliner.

Sampai saat ini, Taman Kuliner Tunggal Sangomang belum digunakan. Malahan jumlah kontainer kurang. Padahal, dari 60 PKL tersebut, hanya tersisa 12 saja yang masih aktif berjualan. Sedangkan 50 kontainer y

Read More


Eks Koruptor Bisa Nyaleg, KPU Kalteng Menunggu Petunjuk KPU RI

Minggu, 16-09-2018 Eks Koruptor Bisa Nyaleg, KPU Kalteng Menunggu Petunjuk KPU RI
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

PALANGKA RAYA-Kenyataan pahit bagi pemilik hak suara di Indonesia khususnya Kalteng. Pada Pemilu 2019, pemilih akan disuguhi pilihan yang kurang enak. Eks terpidana tipikor akhirnya dibolehkan mencaleg. Mahkamah Agung (MA) memutuskan sekaligus mengakhirir perbedaan pendapat antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Sebelumnya, peraturan KPU (PKPU) mengatur eks napi koruptor tidak bisa menjadi c

Read More


Data 55 PNS Korupsi di Kalteng Harus Diketahuii Masyarakat

Minggu, 16-09-2018 Data 55 PNS Korupsi di Kalteng Harus Diketahuii Masyarakat
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

PALANGKA RAYA-Sikap tegas ditunjukkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau ASN yang dinyatakan korupsi, harus dipecat. Di Kalteng, ada 55 PNS yang bakal diberhentikan secara tidak hormat, untuk mencegah bertambahnya kerugian negara. Oleh karena itu, data 55 PNS tersebut, sudah seharusnya diketahui masyarakat.

“Data yang dilaporkan harus benar. Jangan ada yang ditutup-tutupi karena fak

Read More


Lahan Diduga Milik PT KM Terbakar Seluas 200 Hektare

Minggu, 16-09-2018 Lahan Diduga Milik PT KM Terbakar Seluas 200 Hektare
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

KALTENG terus dihantui pembakaran lahan dan hutan alias karhutla. Bahkan, kobaran api dengan asap membumbung tinggi, kembali muncul dari kebun sawit. Diduga kuat lahan terbakar itu milik PT Kalimantan Lestari Mandiri (KLM). Sebelumnya, ratusan hektare lahan PT KLM juga terjadi karhutla.

Karhutla di Kabupaten Kapuas semakin meluas sejak Jumat (14/8) hingga Sabtu (15/9). Antara lain di Kecamatan Mantangai, Dadahup, Kapuas Mur

Read More


Rubrik Khusus