Berita UTAMA

Berita terkini Kalteng Pos Online 21 Jul 18


KRAMAT RAJA ! Sempat Tak Terurus, Kini Jadi Alternatif Wisata Budaya

Kamis, 19-07-2018 KRAMAT RAJA ! Sempat Tak Terurus, Kini Jadi Alternatif Wisata Budaya
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

Kramat Raja merupakan salah satu tempat yang bersejarah. Konon, dahulu pernah menjadi lokasi tokoh Dayak bersemedi. Kini, lokasi itu sudah dipercantik. Dibangun kembali.

 

M RIDUAN NOOR, Palangka Raya

 

PERTENGAHAN  bulan Mei lalu, Kramat Raja bak kebun yang tak terawat. Penuh ilalang. Kondisi sandung juga sudah reot. Begitu juga bangunan utama.

Read More


Sebaran Bacaleg Timpang, Parpol Besar Mendominasi

Kamis, 19-07-2018 Sebaran Bacaleg Timpang, Parpol Besar Mendominasi
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

PALANGKA RAYA-Panggung politik di Bumi Tambun Bungai, terus menjadi perbincangan publik. Usai pilkada serentak di 11 kabupaten/kota, pendaftaran bacaleg ke KPU Kalteng maupun KPU kabupaten/kota, santer dibicarakan di warung kopi hingga dunia maya. Sampai Selasa (17/7), KPU Kalteng telah menerima 562 bacaleg dari 16 partai peserta Pileg 2019 di Kalteng.

Dari data tersebut, terlihat sebaran bacaleg timpang. P

Read More


INALILLAHI...! Jasad Bayi Mengapung, Tubuhnya Tak Utuh dan Tali Pusar Masih Menempel

Kamis, 19-07-2018 INALILLAHI...! Jasad Bayi Mengapung, Tubuhnya Tak Utuh dan Tali Pusar Masih Menempel
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

PURUK CAHU-Warga di sekitar Dermaga Putir Sikan, Puruk Cahu geger. Sesosok jasad bayi hanyut di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito, kemarin pagi (18/7). Kondisinya mengenaskan. Sebagian tubuhnya tak utuh. Sedangkan tali pusar masih menempel.

Bayi yang tak diinginkan kelahirannya itu, pertama kali ditemukan oleh warga yang sedang mencuci pakaian di lanting. Ia melihat benda mengapung. Setelah dilihat lebih de

Read More


Data Sementara ! Ini Jumlah Kamar Barak dan Rumah yang Terbakar di Buntok

Rabu, 18-07-2018 Data Sementara ! Ini Jumlah Kamar Barak dan Rumah yang Terbakar di Buntok
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

BUNTOK – Kebakaran yang terjadi di Jalan Kaladan, Gang Palapa VI Kota Buntok Rabu (18/7) sekitar pukul 09.00 WIB meluluhlantantakan beberapa kamar barak dan rumah. Data sementara yang berhasil dihimpun, sebanyak  17 kamar barak dan 5 rumah ludes terbakar.

Kepala Dinas Satpol-PP dan Pemadam Kebakaran Ba

Read More


Api Berkobar di Jalan Kaladan Kota Buntok

Rabu, 18-07-2018 Api Berkobar di Jalan Kaladan Kota Buntok
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

BUNTOK – Insiden kebakaran terjadi di Jalan Kaladan, Gang Palapa VI Kota Buntok, sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (18/7).  Kobaran api yang seketika membesar itu, terlihat pertamakali dari kamar barak milik Imay. Sementara Imay si pemilik kamar barak, sedang tidak berada di baraknya kala itu.

Menurut Vita salah satu saksi mata, bahwa api pertama kali dari kamar barak Imay. Ia mengatakan, bahwa apinya sangat cepat me

Read More


Pernikahan Bocah Dibatalkan karena Dianggap Tidak Sah

Rabu, 18-07-2018 Pernikahan Bocah Dibatalkan karena Dianggap Tidak Sah
Rate ★ ★ ★ ★ ☆ Suka

BOCAH berinisial IB, 14, dan ZA, 15, sempat menjadi pasangan suami istri (pasutri) selama dua malam. Setelah itu pernikahan pasangan bocah di Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin, Kalsel, dibatalkan karena dianggap tidak sah. Keluarga diminta untuk memisahkan mereka.

"Sebab, pernikahannya tida

Read More