Senin, Tanggal 16-04-2018, jam 10:51:16
DPRD Kota

Pemko Harus Teliti

Rumah yang Dibedah Harus Benar-benar milik Warga Kurang Mampu
Pemko Harus Teliti
Alfian Batnakanti

PALANGKA RAYA – Program bedah rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni bukan hal baru. Beberapa kota di Indonesia sudah banyak melaksanakan bedah rumah dengan tujuan agar keluarga miskin memiliki rumah layak huni.

Hal serupa juga dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya. Pada tahun ini, program bedah rumah yang dilaksanakan Pemko masih belum mendapatkan keluarga miskin untuk dibedah rumahnya.

DPRD Kota Palangka Raya berharap Pemko bisa segera melaksanakan program bedah rumah itu. Dengan tujuan dapat memenuhi kebutuhan dasar warga kurang mampu.

Dewan juga berharap Pemko harus teliti agar rumah yang dibedah benar-benar milik warga kurang mampu. Artinya, pemerintah harus melakukan pendataan secara langsung ke lapangan. Bukan menerima data dari orang lain.

“Kami (DPRD, red) mendukung program bedah rumah yang dilaksanakan pemerintah kota,” kata  Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Alfian Batnakanti, Minggu (15/4).

Kalau didata secara lansung, Politikus Partai Gerindra ini yakin banyak sekali warga Palangka Raya kurang mampu yang membutuhkan rumah layak huni. “Kami sangat apresiasi dengan rencana Pemko,” tegasnya.

Pelaksanaan program bedah rumah ini juga harus disesuai dengan anggaran. “Yang terpenting dalam pelaksanaan program bedah rumah ini adalah tepat sasaran kepada orang yang sangat membutuhkan,” pungkas Alfian. (hni/ila/iha/CTK)



BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 19 Apr 18


Kamis, 19-04-2018 : 02:04:56
BKKBN Gelar Workhsop Peningkatan Kompetensi Teknis

PALANGKA RAYA -  Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalteng, menggelar workhsop peningkatan kompetensi teknis pengelola data dan informasi tingkat Provinsi Kalteng 2018 di salah satu hotel di Palangka Raya pada, Rabu malam (18/4).

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalteng Kusnadi mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya ... Read More

Kamis, 19-04-2018 : 11:41:20
Taksi Daring Harus Miliki Izin Dari Dishub

PALANGKA RAYA - Taksi daring keberadaannya tak dipungkiri banyak dinanti masyarakat Kota Cantik. Namun, sayangnya taksi daring yang sudah ada ini belum memiliki izin dari Dinas Perhubungan (Dishub) Palangka Raya. Hal ini juga sudah diketahui langsung oleh Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono.

“Taksi online (daring, red) harus ada izin,” tegasnya usa ... Read More