Senin, Tanggal 16-04-2018, jam 10:51:16

Pemko Harus Teliti

Rumah yang Dibedah Harus Benar-benar milik Warga Kurang Mampu
Pemko Harus Teliti
Alfian Batnakanti

PALANGKA RAYA – Program bedah rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni bukan hal baru. Beberapa kota di Indonesia sudah banyak melaksanakan bedah rumah dengan tujuan agar keluarga miskin memiliki rumah layak huni.

Hal serupa juga dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya. Pada tahun ini, program bedah rumah yang dilaksanakan Pemko masih belum mendapatkan keluarga miskin untuk dibedah rumahnya.

DPRD Kota Palangka Raya berharap Pemko bisa segera melaksanakan program bedah rumah itu. Dengan tujuan dapat memenuhi kebutuhan dasar warga kurang mampu.

Dewan juga berharap Pemko harus teliti agar rumah yang dibedah benar-benar milik warga kurang mampu. Artinya, pemerintah harus melakukan pendataan secara langsung ke lapangan. Bukan menerima data dari orang lain.

“Kami (DPRD, red) mendukung program bedah rumah yang dilaksanakan pemerintah kota,” kata  Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Alfian Batnakanti, Minggu (15/4).

Kalau didata secara lansung, Politikus Partai Gerindra ini yakin banyak sekali warga Palangka Raya kurang mampu yang membutuhkan rumah layak huni. “Kami sangat apresiasi dengan rencana Pemko,” tegasnya.

Pelaksanaan program bedah rumah ini juga harus disesuai dengan anggaran. “Yang terpenting dalam pelaksanaan program bedah rumah ini adalah tepat sasaran kepada orang yang sangat membutuhkan,” pungkas Alfian. (hni/ila/iha/CTK)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 22 Jul 18


Jum`at, 20-07-2018 : 11:10:40
Mofit Dilantik Jadi Ketua PERAGI

PALANGKA RAYA - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio secara resmi dilantik sebagai Ketua Perhimpunan Agronomi Indonesia (PERAGI) Komisariat Daerah ... Read More

Jum`at, 20-07-2018 : 07:34:52
Ini Dia Informasi Lelang Mobil Dinas Hasil Pidana Korupsi

TAMIANG LAYANG–Puluhan kendaraan operasional hasil tindak pidana korupsi dum mobil dinas tahun 2012 di Bartim, belum juga berhasil dijadikan uang atau penambahan sebagai pema ... Read More

Kamis, 19-07-2018 : 02:00:29
Loyalitas Merupakan Roh Militer

PANGKALAN BUN-Danrem 102/Pjg, Kolonel Inf Harnoto S Sos, memberikan pengarahan kepada prajurit Kodim 1014/Pbn dan Kompi C Yonif R 631/Atg di Mako Kompi setempat, Rabu (18/07).

Kehadiran o ... Read More

Kamis, 19-07-2018 : 10:13:30
Pemko Serahkan Tiga Kendaraan Pada Kwarcab Pramuka Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Pemko Palangka Raya menyerahkan tiga unit kendaraan kepada Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Palangka Raya. Penyerahan kendaraan ini dilaksanakan bertepatan dengan H ... Read More