Senin, Tanggal 16-04-2018, jam 02:19:01

MIN 1 Gelar UAMBN di Mankoraya, Ini Alasannya

MIN 1 Gelar UAMBN di Mankoraya, Ini Alasannya
Panitia UAMBN MIN 1 Kota Palangka Raya menjelaskan cara login kepada peserta UAMBN di halaman Mankoraya, belum lama ini.(FOTO : ASRAN FOR KALTENG POS ONLINE)

PALANGKA RAYA- Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Palangka Raya akan melaksanakan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) tanggal 16 - 18 April 2018. Pelaksanaannya, akan meminjam tempat di MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya). “Mengapa kami memilih Mankoraya, unit komputer yang tersedia banyak, sehingga ujiannya cukup satu sesi saja, perangkat komputer dan aplikasi di Mankoraya sudah bagus, terbukti dan teruji sering digunakan oleh pihak luar, Jangkauan ke Mankoraya di tengah kota, sehingga mudah mendatanginya,” kata  M. Aini MIN.

Kepala Mankoraya, H. Idayani menyetujui pelaksanaan UAMBN MIN 1 Kota Palangka Raya di tempatnya. Menurutnya, selain bisa sebagai sarana promosi, pihaknya juga bisa memperkenalkan Mankoraya lebih jauh lagi kepada masyarakat luas.

Sekakdara diketahui, jumlah peserta UAMBN MIN 1 Kota Palangka Raya 113 orang, menggunakan 3 buah ruang ujian berbasis komputer dengan kapasistas 38 orang per ruang dan dilaksanakan satu sesi. Sementara pelaksanaan UAMBN MI dilaksanakan dari tanggal 16 - 18 April 2018. sedangkan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) MI dilaksanakan tanggal 03 - 08 Mei 2018. (dar/OL)



BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 19 Apr 18


Kamis, 19-04-2018 : 12:19:16
SOPD Harus TIngkatkan PAD

KUALA PEMBUANG - Kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta semua Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di jajaran Pemkab Seruyan dapat mencari terobosan. Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan dan mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2018 ini.

Menurut Anggota DPRD Seruyan, Arbain, terobosan dalam meningkatk ... Read More

Kamis, 19-04-2018 : 12:16:49
Komoditi Kebun Buah dan Olahan Harus Dikembangkan

KUALA KAPUAS - Peran serta Pemerintah Daerah memberikan perhatian terhadap hasil perkebunan buah-buahan warga yang ada di Kabupaten Kapuas. Mengingat banyaknya hasil komiditi yang menjadi andalan seperti di Kecamatan Basarang dengan buah nanasnya yang terkenal. Selain itu masih ada beberapa daerah yang memiliki hasil buah dan langsung diproduksi untuk dijual ke luar daerah. Dam ... Read More