Senin, Tanggal 16-04-2018, jam 02:35:08

Ayo ke Mankoraya ! Pendaftaran Siswa Baru Sudah Dibuka Lho

Ayo ke Mankoraya ! Pendaftaran Siswa Baru Sudah Dibuka Lho
Kepala Mankoraya, H. Idayani menjelaskan sistem penerimaan Siswa Baru Tahun 2018 Kepada Panitia PPDB.

PALANGKA RAYA- Penerimaan siswa Baru MAN Kota Palangka Raya sudah dibuka mulai tanggal 16 - 21 April (tahap I). Sedangkan tahap kedua tanggal 27 April - 04 Mei. Ketua panitia Muhammad Idris kepada Humas Mankoraya, Asran Dirun, menjelaskan, sistem penerimaan tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Perbedaannya jelas dia, tahun ini tidak ada penerimaan jalur prestasi, semuanya melalui jalur reguler.

Sedangkan pengambilan, pengisian dan pengembalian formulir pendaftaran dilakukan secara online. Untuk pemilihan peminatan/ jurusan diisi saat mengisi formulir online. “Jadi para pendaftar cukup mengisi isian yang tertera dalam formulir online, ikuti langkah-langkahnya, perhatikan petunjuknya. Jangan sampai ada kolom yang tidak terisi,” jelas Idris.

Dijelaskan, untuk materi tes penerimaan siswa baru tahun ini meliputi tes potensi akademik (tertulis) dan praktik baca tulis Alquran (praktik). Bagi mereka yang memilih peminatan/ jurusan Mipa, maka persentase soal Mipanya lebih banyak, begitu juga untuk peminatan lainnya. “Semua materi tes tertulis adalah materi pelajaran yang ada di MTs/ SMP.” Tandasnya.

Untuk kuota tahun ini, kata Idris, sebagaimana jumlah kelas XII yang keluar yakni 9 lokal, 4 lokal Mipa, 2 lokal IPS, 2 lokal Agama dan 1 lokal bahasa, dengan kapasitas 36 orang perlokalnya. Ditambahkan, untuk syarat-syarat umum yang harus dipenuhi calon siswa baru adalah beragama Islam, bisa membaca Al-Quran, berusia paling tinggi 21 tahun, memiliki Ijazah/ STTB/ SHUN/ SHUAMBN sesuai dengan jenjangnya.

“Bagi mereka yang Berijazah paket B, program pendidikan kesetaraan pada pondok pesantren salafiyah, dan yang berasal dari satuan pendidikan luar negeri bisa mendaftar dengan menunjukkan bukti sah dari instansi yang berkompeten,” ucapnya. (dar/OL)

 

 

Berikut tahapan-tahapan penerimaan siswa baru Mankoraya tahun 2018 :

  1. Tanggal 16 - 21 April pendaftaran tahap I (online, http://ppdb.mankotapalangkaraya.info atau www.manmodel-palangkaraya.sch.id)
  2. Tanggal 27 April - 04 Mei pendaftaran tahap II (online)
  3. Tanggal 7 Mei Simulasi Persiapan Tes Seleksi akademik di Mankoraya
  4. Tanggal 8 Mei tes baca tulis Al-Quran (praktik)
  5. Tanggal 9 Mei Tes potensi akademik (tertulis)
  6. Tanggal 11 Mei Pengumuman Kelulusan secara online
  7. Tanggal 12 Mei Tes Ulang bagi siswa yang dinyatakan tidak lulus apabila ada kuota salah satu jurusan ada yang kurang
  8. Tanggal 14 - 15 Mei Daftar Ulang bagi peserta yang lulus
  9. Tanggal 15 Mei Rapat orang Tua siswa yang dinyatakan lulus
  10. Tanggal 25 - 27 Juli Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB).

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 20 Aug 18


Senin, 20-08-2018 : 03:51:23
Bupati Serahkan Juara Lomba Desa

MUARA TEWEH-Bupati Batara H Nadalsyah menyerahan hadiah kepada desa yang menjadi juara lomba desa tingkat kabupaten Batara pada malam ramah tamah HUT RI ke73 di Balai Antang Muara ... Read More

Senin, 20-08-2018 : 03:46:49
Pawai Karnaval di Seruyan Penuh Atraksi

KUALA PEMBUANG-Dalam rangka memperingati HUT ke-73 RI, Pemerintah Kabupaten Seruyan menggelar Pawai Karnaval. Acara yang diikuti puluhan peserta pada Sabtu (18/8) ini begitu meriah dan semarak. Ber ... Read More

Senin, 20-08-2018 : 03:42:09
Napi Narkoba Gagal Bebas

MUARA TEWEH-Satu narpidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Muara Teweh gagal bebas. Warga binaan kasus narkoba itu tidak mendapat remisi HUT Kemerdekaan ke 73 RI,  se ... Read More

Senin, 20-08-2018 : 03:37:10
Bupati Apresiasi Warga Binaan Dapat Remisi

SAMPIT-Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) sebanyak 30 warga binaan di Lembaga Pemasyarakat Kelas II B Sampit yang mendapatkan remisi bebas. Bupati Kab ... Read More