Senin, Tanggal 16-04-2018, jam 03:46:32

DPD AJO Kalteng Segera Berdiri

Rapat Perdana Pra Musda Sepakat Bentuk SC dan OC
DPD AJO Kalteng Segera Berdiri
Rapat perdana Pra Musda AJOI Kalteng di Cafe dan Resto Green Leaf Palangka Raya,Kalimantan Tengah, Minggu (15/4)

PALANGKA RAYA- Tidak bisa dipungkiri, keberadaan media online saat ini terus mengalami perkembangan yang sangat luar biasa. Termasuk di Bumi Tambun Bungai (sebutan Kalteng). Bahkan saat ini, bakal dibentuk Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJO Indonesia).Persiapan pembentukan itupun saat ini sedang dilakukan. Rapat Pra Musda AJOI Kalteng sudah dilaksanakan di Cafe dan Resto Green Leaf Palangka Raya,Kalimantan Tengah, Minggu (15/4).

Rapat Pra Musda AJOI Kalteng yang di hadiri oleh  Pemimpin Redaksi media online Kalteng, Akademisi dan Wakil Sekretaris Jenderal Bina Wilayah Indonesia Tengah Kristanto Suryadhi sebagai perwakilan dari DPP AJO Indonesia,menghasilkan beberapa kesepakatan diantaranya memilih Steering Committee (SC) Prof. Drs. Kumpiady Widen, M.A., Ph.D ( Anthropologist dan Dekan FISIP Univ. Palangka Raya), Abdillah ( Direktur kaltengpos.co) dan Dayat ( Wartawan Antara Biro Kalteng).

Peserta pertemuan juga sepakat memilih OC Musda yakni Ketua  Jecky  (Borneo News), Sekretaris  Roni S  Marpaung (mediaborneo.com) dan Bendahara  Tiva ( Kalamanthana.com) Dalam kesempatan tersebut, Prof.Kumpiady menyatakan dukungannya sebagai akademisi atas berdirinya AJOI di Kalteng.  “Karena AJOI adalah langkah maju bagi Pemilik Media, Redaksi maupun Jurnalis di tengah perkembangan industri digital, dimana dunia global saat ini semua hal serba online. Misalnya yang paling umum adalah ticketing,” jelasnya.

Untuk itu Kumpiady mengajak Pemilik Media, Redaksi dan Jurnalis untuk tidak ragu bergabung bersama didalam AJOI pada saat Musda yang akan dilaksanakan di Palangka Raya. Pada kesempatan yang sama, Jecky yang dipilih sebagai Ketua OC Musda menyampaikan kesepakatan ini adalah langkah maju dan baik dari pertemuan hari ini,sehingga bisa sepakat untuk melaksanakan Musda.

Jecky juga merencanakan dalam waktu maksimal dua minggu setelah SK dari DPP diperoleh, maka Musda dapat dilaksanakan. “Target peserta yang diharapkan bisa hadir adalah para pemilik media, redaksi dan Jurnalis, bukan hanya yang berada di Palangka Raya, tapi juga dari Kabupaten di Kalteng,” harap Jecky seraya berharap dapat terjalin sinergi yang baik diantara DPP dengan DPD.(dar/OL)



BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 19 Apr 18


Kamis, 19-04-2018 : 02:04:56
BKKBN Gelar Workhsop Peningkatan Kompetensi Teknis

PALANGKA RAYA -  Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalteng, menggelar workhsop peningkatan kompetensi teknis pengelola data dan informasi tingkat Provinsi Kalteng 2018 di salah satu hotel di Palangka Raya pada, Rabu malam (18/4).

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalteng Kusnadi mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya ... Read More

Kamis, 19-04-2018 : 11:41:20
Taksi Daring Harus Miliki Izin Dari Dishub

PALANGKA RAYA - Taksi daring keberadaannya tak dipungkiri banyak dinanti masyarakat Kota Cantik. Namun, sayangnya taksi daring yang sudah ada ini belum memiliki izin dari Dinas Perhubungan (Dishub) Palangka Raya. Hal ini juga sudah diketahui langsung oleh Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono.

“Taksi online (daring, red) harus ada izin,” tegasnya usa ... Read More