Selasa, Tanggal 17-04-2018, jam 09:59:06

Usai Makan Nasi Bungkus, Ini yang Dialami Korban

Usai Makan Nasi Bungkus, Ini yang Dialami Korban
Korban keracunan makanan terbaring lemah. Mereka pun ditangani dan tetap dipantau oleh tim medis.(BADAR/KALTENG POS)

PULANG PISAU- Insiden keracunan makana yang menyebabkan ratusan warga menjadi korban di Desa Garantung, Kecamatan Maliku sejak Minggu sore (15/4) hingga Senin (16/4) sungguh sangat mengejutkan dan bikin heboh. Kejadian tersebut dialami warga usai menyantap makanan nasi bungkus saat menghadiri kampanye salah satu pasangan calon (paslon).

Trinia (22) seorang warga Desa Garantung yang juga menjadi salah satu korban keracunan tersebut mengungkapkan, saat itu dia makan nasi bungkus yang didapat saat kampanye tersebut pada malam hari. Kebetulan beberapa anggota keluarganya juga memakan nasi bungkus tersebut.  "Ikannya telor mas. Sama ada sayur urap," kata Trinia. 

Dia menyebutkan, selang beberapa jam usai mengonsumsi nasi bungkus tersebut, kepalanya terasa pusing, disusul mual-mual dan perut terasa sakit. "Akhirnya saya muntah beberapa kali. Bahkan, saya juga BAB terus-menerus. Bahkan, kami di keluarga itu bergantian keluar masuk kamar kecil," akuinya. 

Adit (10), salah satu korban keracunan tersebut juga mengaku perutnya terasa sakit setelah mengonsumsi nasi bungkus tersebut. "Perutnya sakit. Mau berak terus," keluh Adit. 

Informasi yang dihimpun Kalteng Pos (Grup Kalteng Pos Online) kemarin, nasi bungkus itu didapat warga saat kampanye paslon bupati dan wabup Pulpis, H Idham Amur dan H Ahmad Jayadikarta, Minggu sore (15/4) di Desa Garantung, Kecamatan Maliku. Diduga, usai mengonsumsi nasi bungkus tersebut, warga mengalami pusing, mual, muntah hingga merasa ingin terus buang air besar. (bad/ce/ens/CTK/dar)



BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 19 Apr 18


Kamis, 19-04-2018 : 12:27:28
Polres Katingan Berhasil Ungkap Kasus Curanmor

KASONGAN - Upaya dan kerja keras Polres Katingan untuk mengungkap kasus Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di wilayah Kabupaten Katingan dalam beberapa tahun terakhir ini, akhirnya membuahkan hasil.

Sedikitnya ada 14 unit sepeda motor dari berbagai jenis dan lima orang tersangka sudah berhasil diamankan oleh Polres Katingan. Kelima orang tersangka yakni atas nama ... Read More

Kamis, 19-04-2018 : 10:33:17
PERINTAH…! Ciptakan Situasi Aman Sebelum, Sesaat, dan Sesudah Pilkada

PALANGKA RAYA- Polda Kalimantan Tengah (kalteng) menggelar Operasional Triwulan ke I dalam rangka analisa dan evaluasi (Anev) situasi kamtibmas dan pilkada serentak tahun 2018 di Graha Bhayangkara, kemarin (18/4).

Kegiatan yang dihadiri pejabat utama dan kapolres jajaran itu merupakan sarana untuk secara bersama-sama menciptakan yang aman dan kondusif dikewilayahan selama pilkada. &ld ... Read More