Selasa, Tanggal 17-04-2018, jam 09:59:06

Usai Makan Nasi Bungkus, Ini yang Dialami Korban

Usai Makan Nasi Bungkus, Ini yang Dialami Korban
Korban keracunan makanan terbaring lemah. Mereka pun ditangani dan tetap dipantau oleh tim medis.(BADAR/KALTENG POS)

PULANG PISAU- Insiden keracunan makana yang menyebabkan ratusan warga menjadi korban di Desa Garantung, Kecamatan Maliku sejak Minggu sore (15/4) hingga Senin (16/4) sungguh sangat mengejutkan dan bikin heboh. Kejadian tersebut dialami warga usai menyantap makanan nasi bungkus saat menghadiri kampanye salah satu pasangan calon (paslon).

Trinia (22) seorang warga Desa Garantung yang juga menjadi salah satu korban keracunan tersebut mengungkapkan, saat itu dia makan nasi bungkus yang didapat saat kampanye tersebut pada malam hari. Kebetulan beberapa anggota keluarganya juga memakan nasi bungkus tersebut.  "Ikannya telor mas. Sama ada sayur urap," kata Trinia. 

Dia menyebutkan, selang beberapa jam usai mengonsumsi nasi bungkus tersebut, kepalanya terasa pusing, disusul mual-mual dan perut terasa sakit. "Akhirnya saya muntah beberapa kali. Bahkan, saya juga BAB terus-menerus. Bahkan, kami di keluarga itu bergantian keluar masuk kamar kecil," akuinya. 

Adit (10), salah satu korban keracunan tersebut juga mengaku perutnya terasa sakit setelah mengonsumsi nasi bungkus tersebut. "Perutnya sakit. Mau berak terus," keluh Adit. 

Informasi yang dihimpun Kalteng Pos (Grup Kalteng Pos Online) kemarin, nasi bungkus itu didapat warga saat kampanye paslon bupati dan wabup Pulpis, H Idham Amur dan H Ahmad Jayadikarta, Minggu sore (15/4) di Desa Garantung, Kecamatan Maliku. Diduga, usai mengonsumsi nasi bungkus tersebut, warga mengalami pusing, mual, muntah hingga merasa ingin terus buang air besar. (bad/ce/ens/CTK/dar)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 15 Aug 18


Rabu, 15-08-2018 : 12:31:32
Empat Jam Hilang, Bocah SD Ditemukan di Dasar Sungai

NANGA BULIK-Masyarakat Desa Kujan, Kecamatan Bulik beramai-ramai ke tepi Sungai Lamandau, Selasa (14/8). Bahkan sebagian kecil warga juga menceburkan diri ke sungai, dan beberapa lagi memilih berad ... Read More

Rabu, 15-08-2018 : 10:41:01
Siap Bertanding, Target Satu Medali Emas

Jelang pelaksanaan Asian Games setiap atlet terus mempersiapkan diri. Mulai dari program latihan, asupan gizi dan hiburan. Tak tanggung-tanggung medali emas menjadi target pencapaian. Tak terkecual ... Read More

Rabu, 15-08-2018 : 10:18:00
Saat Ini, Ada Empat Napi Teroris di Kalteng

PENANGKAPAN terduga aksi radikalisme alias terorisme, Lu, mengingatkan pada sangat rentannya warga binaan di lembaga pemasyarakatan maupun rumah tahanan. Selain Lu, mantan pegawai ... Read More

Rabu, 15-08-2018 : 10:06:57
Mendadak Berubah, Anak dan Istri Mengurung Diri

Mendadak Berubah, Anak dan Istri Mengurung Diri

 

Sementara itu, istri terduga radikalisme, saat ini seperti dikucilkan di lingkunganya. Tampak sekali jika ... Read More