Selasa, Tanggal 17-04-2018, jam 10:04:08

Kanit Provos dan Bendahara Terjaring OTT

Kantor Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas Dijaga Ketat Polisi
Kanit Provos dan Bendahara Terjaring OTT
Aparat dari Polres Kapuas mengamankan lokasi dugaan OTT di Kantor Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, Senin malam (16/4). (DODI/KALTENG POS)

KUALA KAPUAS- Dua aparatur sipil negara (ASN) di Kapuas diamankan polisi, Senin sore (16/4). ASN yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Tim Saber Pungli Polres Kapuas itu, diduga terkait tindak pidana korupsi pemotongan pembayaran honorarium tenaga kontrak pada Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kapuas.

Oknum ASN berstatus pegawai negeri sipil (PNS) itu bertugas di Satpol PP dan Damkar Kapuas. Keduanya berinisial TP (42) dengan jabatan sebagai Kanit Provos Satpol, dan ES (42) sebagai bendahara pengeluaran. Selain dua oknum itu, polisi juga mengamankan barang bukti uang Rp25 juta.

Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar melalui Kanit Tipikor Ipda Siswanto membenarkan, pihaknya telah mengamankan oknum Satpol PP melalui operasi tangkap tangan. "Ya, benar. Tapi nanti dulu, dikarenakan masih dalam proses lidik," singkatnya saat berbincang dengan wartawan di halaman Kantor Satpol PP dan Damkar Kapuas, Senin malam (16/4).

Sementara itu, Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas Yunabut, membenarkan ada oknum pegawainya yang diamankan Unit Tipikor Polres Kapuas. Namun, dia mengaku belum tahu penyebabnya. "Ya, ada satu orang oknum diduga pegawai kami yang diamankan kepolisian. Namun pada saat itu saya sudah tidak berada di kantor," kata Yunabut saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, tadi malam.

Dia juga menambahkan, ketika pihaknya ingin berkunjung dan menjenguk pegawainya yang diduga menjabat sebagai bendahara tersebut, masih belum bisa. "Mengenai jumlah berapa orang yang diamankan, saya belum mengetahuinya secara pasti. Karena tadi belum bisa menjenguknya," akuinya.

Setelah OTT tersebut, Kantor Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas dijaga ketat polisi. Bahkan sejumlah personel, keluar masuk ruangan bendaharawan. (*kia/ce/ens)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 15 Aug 18


Rabu, 15-08-2018 : 12:31:32
Empat Jam Hilang, Bocah SD Ditemukan di Dasar Sungai

NANGA BULIK-Masyarakat Desa Kujan, Kecamatan Bulik beramai-ramai ke tepi Sungai Lamandau, Selasa (14/8). Bahkan sebagian kecil warga juga menceburkan diri ke sungai, dan beberapa lagi memilih berad ... Read More

Rabu, 15-08-2018 : 10:41:01
Siap Bertanding, Target Satu Medali Emas

Jelang pelaksanaan Asian Games setiap atlet terus mempersiapkan diri. Mulai dari program latihan, asupan gizi dan hiburan. Tak tanggung-tanggung medali emas menjadi target pencapaian. Tak terkecual ... Read More

Rabu, 15-08-2018 : 10:18:00
Saat Ini, Ada Empat Napi Teroris di Kalteng

PENANGKAPAN terduga aksi radikalisme alias terorisme, Lu, mengingatkan pada sangat rentannya warga binaan di lembaga pemasyarakatan maupun rumah tahanan. Selain Lu, mantan pegawai ... Read More

Rabu, 15-08-2018 : 10:06:57
Mendadak Berubah, Anak dan Istri Mengurung Diri

Mendadak Berubah, Anak dan Istri Mengurung Diri

 

Sementara itu, istri terduga radikalisme, saat ini seperti dikucilkan di lingkunganya. Tampak sekali jika ... Read More