Selasa, Tanggal 17-04-2018, jam 10:09:20
DPRD Kota

DPRD Batola Berkunjung ke DPRD Kota

Bahas LKPJ Tentang Pelaporan Pertanggungjawaban Kepala Daerah
DPRD Batola Berkunjung ke DPRD Kota
Anggota DPRD Batola Kalsel foto bersama anggota DPRD Kota Palangka Raya usai melihat ruang rapat Paripurna DPRD Kota Palangka Raya, Senin (16/4).( DENAR/KALTENG POS)

PALANGKA RAYA - Anggota DPRD Barito Kuala (Batola) Kalimantan Selatan (Kalsel), berkunjung ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya. Kunjungan tersebut disambut hangat oleh dewan kota. Kehadiran dewan Batola tersebut, untuk menyamakan persepsi tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) kepala daerah kepada DPRD.

“Kunjungan itu, terkait LKJP. Seperti apa sistematis dan tahapan sebelum dewan melakukan rapat paripurna. Saat itu kami menjelaskan, harus ada membandingkan apa yang dilakukan pemerintahan disana dengan DPRD,” kata anggota komisi A DPRD Kota Palangka Raya Riduanto, Senin (16/4).

Politikus dari  PDI Perjuangan ini menegaskan, tujuan kunjungan anggota DPRD Batola Kalsel itu, hanya sebatas pembahasan khusus LKPJ tentang pelaporan pertanggungjawaban Kepala Daerah dan apa saja yang harus dewan lakukan terkait menggunakan anggaran pada LKPJ.

“Jadi mereka ingin tahu mekanismenya, karena mereka masih belum selesai melakukan rapat LKPJ, saat ini baru pembahasan, jadi intinya kujungan mereka adalah untuk sharing LKJP,” ucapnya.

Wakil Ketua DPRD Batola Kalsel Mudjiadi, mengatakan, kehadiran pihaknya untuk membahas LKPJ, karena, LKPJ perlu disinkronkan. Kehadiran saat itu, juga sekaligus untuk bertukar pikiran, sebab Kalteng dan Kalsel adalah satu rumpun dan Pulau. Meskipun ada perbedaan APBD dimana lebih tinggi dari Barito Kuala, namun penting sekali untuk berbagi informasi tentang LKPJ.

“Maka dari kami lakukan kunjungan, terkait LKJP. Sehingga tidak terjadi lagi masalah dengan BPK dan mendapat informasi yang sama agar tidak berbeda-beda. Apa lagi DPRD Kota Palangka Raya sudah lebih dulu mengadakan LKJP, jadi sudah pasti kami akan samakan persepsi, yang antinya bisa diaplikasikan atau jadi bahan koreksi kami di sana nanti, “ jelasnya. (ena/aza/iha/CTK)



BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 19 Apr 18


Kamis, 19-04-2018 : 02:04:56
BKKBN Gelar Workhsop Peningkatan Kompetensi Teknis

PALANGKA RAYA -  Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalteng, menggelar workhsop peningkatan kompetensi teknis pengelola data dan informasi tingkat Provinsi Kalteng 2018 di salah satu hotel di Palangka Raya pada, Rabu malam (18/4).

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalteng Kusnadi mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya ... Read More

Kamis, 19-04-2018 : 11:41:20
Taksi Daring Harus Miliki Izin Dari Dishub

PALANGKA RAYA - Taksi daring keberadaannya tak dipungkiri banyak dinanti masyarakat Kota Cantik. Namun, sayangnya taksi daring yang sudah ada ini belum memiliki izin dari Dinas Perhubungan (Dishub) Palangka Raya. Hal ini juga sudah diketahui langsung oleh Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono.

“Taksi online (daring, red) harus ada izin,” tegasnya usa ... Read More