Selasa, Tanggal 17-04-2018, jam 10:41:44
Pemkab Pulang Pisau

Korban Keracunan Makanan Harus Diberikan Pelayanan Maksimal

Share
 Korban Keracunan Makanan Harus Diberikan Pelayanan Maksimal
Plt Sekda Pulpis, Ir Saripudin saat melihat langsung kondisi pasien yang mengalami keracunan di RSUD Pulpis, Senin (16/4).( EDONK UNTUK KALTENG POS)

PULANG PISAU - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Ir Saripudin mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pulpis. Kunjungan itu untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat Desa Garantung Kecamatan Maliku yang mengalami keracunan usai mengkonsumsi nasi bungkus pada saat kampanye salah satu paslon bupati dan wabup Pulpis. 

Saripudin meminta, pihak rumah sakit memberikan pelayanan yang maksimal kepada semua korban. Jangan sampai ada yang tidak tertangani, sehingga menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Saya hanya meninjau saja. Saya sudah ingatkan agar pihak rumah sakit maupun Dinas Kesehatan (Dinkes) Pulpis terus memantau perkembangan kondisi kesehatan pasien," kata Saripudin, Senin (16/4).

Plt Sekda menambahkan, dari keterangan pihak rumah sakit pasien yang keracunan itu ada dari anak-anak, remaja, dewasa hingga lansia. Selain itu, ada pasien yang sudah dibolehkan pulang dan ada yang rawat inap. 

"Sehingga hal itu yang saya harapkan terus dipantau. Pastikan semua mendapat pelayanan yang baik," ujarnya.

Sementara itu, Plt Direktur RSUD Kabupaten Pulpis, dr Mulyanto Budihardjo mengungkapkan, pihaknya memastikan jika semua pasien yang keracunan akan ditangani dengan baik. Bahkan, pihaknya juga mengutamakan pelayanan terlebih dahulu. 

"Artinya pasien yang datang berobat itu langsung ditangani. Tidak ada pendaftaran dan sebagainya. Posisinya memang sebagian tidak memiliki BPJS. Tetapi kami masih melakukan koordinasi terkait masalah biayanya," tandasnya. (bad/uyi/iha/CTK)

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 26 Sep 18


Rabu, 26-09-2018 : 12:23:39
Lahan Membara Hebat, Diduga Sengaja Dibakar

SAMPIT-Kebakaran lahan terjadi di Jalan MT Haryono Barat, Kecamatan MB Ketapang, Selasa (25/9) siang. Lahan yang membara hebat tersebut diduga kuat akibat sengaja dibakar. Alhasil menyebabkan kepul ... Read More

Selasa, 25-09-2018 : 11:46:52
Dewan Dorong Pemerintah Bisa Perhatikan Jaringan Telekomunikasi di Petak Malai

KASONGAN – Bertepatan dengan kegiatan reses sejumlah anggota DPRD Kabupaten Katingan ke wilayah hulu, beberapa waktu lalu. Salah satu usulan yang sangat diharapkan warga keca ... Read More

Selasa, 25-09-2018 : 11:43:24
Pengelolaan Parkir Harus Terstruktur

KUALA KAPUAS -  Jika dikelola dengan benar, maka parkir akan sangat berpotensi untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Untuk itu, pengelolaan parkir harus terstruktur ... Read More

Selasa, 25-09-2018 : 11:36:56
Keberadaan Lokasi Wisata Belum Tersentuh Dengan Maksimal

KUALA PEMBUANG - Keberadaan lokasi wisata yang ada di Kabupaten Seruyan, belum tersentuh dengan maksimal. Padahal, banyak sekali wisata yang bisa dikembangkan di kabupaten yang ter ... Read More