Selasa, Tanggal 17-04-2018, jam 10:44:46

Pemkab Katingan Segera Bahas Tiga Raperda

 Pemkab Katingan Segera Bahas Tiga Raperda
Nikodemus

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan akan segera membahas tiga rancangan peraturan daerah (Raperda). Hal ini untuk mendukung dan menjadi payung hukum terhadap sejumlah program yang telah ditetapkan dalam pembangunan.

Sekda Kabupaten Katingan, Nikodemus menjelaskan, tiga Raperda itu, yakni Raperda tentang Kebun Raya Katingan, Raperda tentang moto Kasongan Kota Hijau, dan Raperda Rencana Detail Tata Ruang Kota Kasongan.

Tiga Raperda itu ujar Sekda, akan dibahas ditingkat eksekutif secara bersama-sama. Harapannya, karena ini dibahas secara bersama-sama, maka keinginan mereka Raperda itu ada saling keterkaitan, sinergis dan mendukung.

“Apalagi Kebun Raya Katingan inikan, tempatnya masih berada di wilayah Kota Kasongan. Sehingga hal ini nanti betul-betul bisa membuat Kota Kasongan itu adalah sebuah kota yang hijau sesuai dengan keinginan kita semua,” kata Nikodemus kepada Kalteng Pos, Senin (16/4).

Hal ini jelasnya, sebagai bentuk komitmen mereka dan keseriusan Pemerintah Kabupaten Katingan untuk mewujudkan apa yang sudah menjadi kebijakan sebelumnya. Disisi lain tentunya hal ini dalam rangka menjaga kondisi alam di Katingan, supaya tetap terjaga dengan baik dan terpelihara.

“Untuk itu, kita harus membuat payung hukumnya. Agar ini nanti betul-betul bisa terlaksana dan terwujud dengan baik,” katanya.(eri/uyi/iha/CTK)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 22 Jul 18


Sabtu, 21-07-2018 : 10:04:48
Calon Kepsek Definitif Telah Diusulkan

PALANGKA RAYA-Hingga saat ini masih ada sejumlah Sekolah Dasar (SD) di Palangka Raya yang masih dijabat oleh seorang pelaksana tugas (Plt). Akhirnya dalam mengambil kebijakan tidak ... Read More

Sabtu, 21-07-2018 : 09:47:13
KMC Program Pemda untuk Menekan Angka Anak Putus Sekolah

PURUK CAHU- Bupati Murung Raya (Mura), Drs Perdie MA mengatakan, program Kartu Mura Cerdas (KMC) merupakan upaya pemerintah daerah untuk menekan angka anak putus sekolah. Setidakny ... Read More

Sabtu, 21-07-2018 : 09:44:20
Titik Api Mulai Bermunculan

KUALA KAPUAS - Titik api akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) saat ini mulai bermunculan dibeberapa wilayah Kalteng, khususnya Kabupaten Kapuas. Tidak ingin musibah silam te ... Read More

Sabtu, 21-07-2018 : 09:13:59
Gelanggang Cabor Porprov Dicek

MUARA TEWEH–Guna kesiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng yang dihelat Oktober 2018 mendatang, sejumlah gelanggang cabang olahraga dicek Bupati Batara, H Nadalsyah, ... Read More