Selasa, Tanggal 17-04-2018, jam 10:55:50
DPRD Pulang Pisau

DPRD Pulpis Apresiasi Pembukaan MTQ XXIX Berjalan Lancar

DPRD Pulpis Apresiasi Pembukaan MTQ XXIX Berjalan Lancar
Terlihat dua anggota polisi usai melakukan pengamanan pembukaan MTQ yang dihadiri ribuan masyarakat berlangsung aman dan lancar. (BADARUDIN/KALTENG POS)

PULANG PISAU - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Suhardi mengapresiasi acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang berjalan lancar. Dan apa yang dilakukan ini suatu capaian yang sangat positif untuk kegiatan-kegiatan besar lainnya. 

"Kami sangat mengapresiasi, karena mulai dari pembukaan hingga akhir dapat berjalan sukses. Ini menandakan bahwa Pulpis memang sudah siap menjadi tuan rumah pada event-event besar lainnya," katanya.

Menurutnya, acara MTQ ini menjadi uji coba untuk Kabupaten Pulpis, sehingga apabila diminta menjadi tuan rumah even besar lainnya sudah mampu dan sangatlah siap. Dan kesuksesn pelaksanaan seperti MTQ ini berdampak positif untuk pembangunan daerah. 

"Kami yakin dampak dari kegiatan ini sangat positif baik pembangunan fisik maupun ekonomi masyarakat," ujarnya. 

Suhardi juga mengapresiasi semua panitia yang sudah bekerja maksimal dalam menyelenggaran kegiatan MTQ. Meskipun demikian panitia jangan merasa senang dulu, karena tahapan kegiatan MTQ masih banyak. Jadi masih banyak tugas yang harus diperhatikan.

“Kami hanya memberikan saran agar panitia betul-betul memperhatikan masalah pemondokan dan konsumsi yang dianggap sangat rawan," tuturnya.

Politikus dari Partai Golkar ini juga mengapresiasi tim keamanan yang dianggap sangat berperan penting dalam suksesnya acara MTQ. Seperti kepolisian, TNI, Satpol-PP dan tim gabungan keamanan lainnya. Sehingga, dari awal pembukaan MTQ hingga acara selesai bisa berjalan aman dan lancar. (bad/son/iha/CTK)



BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 19 Apr 18


Kamis, 19-04-2018 : 12:19:16
SOPD Harus TIngkatkan PAD

KUALA PEMBUANG - Kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta semua Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di jajaran Pemkab Seruyan dapat mencari terobosan. Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan dan mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2018 ini.

Menurut Anggota DPRD Seruyan, Arbain, terobosan dalam meningkatk ... Read More

Kamis, 19-04-2018 : 12:16:49
Komoditi Kebun Buah dan Olahan Harus Dikembangkan

KUALA KAPUAS - Peran serta Pemerintah Daerah memberikan perhatian terhadap hasil perkebunan buah-buahan warga yang ada di Kabupaten Kapuas. Mengingat banyaknya hasil komiditi yang menjadi andalan seperti di Kecamatan Basarang dengan buah nanasnya yang terkenal. Selain itu masih ada beberapa daerah yang memiliki hasil buah dan langsung diproduksi untuk dijual ke luar daerah. Dam ... Read More