Sabtu, Tanggal 17-02-2018, jam 07:37:11

Ingin Tahu Perekonomian Barito Utara, Simak di Sini

Ingin Tahu Perekonomian Barito Utara, Simak di Sini
Suasana Musrenbang Kecamatan Teweh Selatan, Kamis (15/2). Kegiatan dihadiri beberapa SOPD beserta jajarannya, camat dan perangkat desa se Kecamatan Teweh Selatan.(DISKOMINFOSANDI FOR KALTENG POS)

MUARA TEWEH-Dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Barito Utara tahun 2019, salah satu tahapan yang harus dilalui adalah Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Mulai tingkat kecamatan, desa dan kelurahan untuk menentukan usulan prioritas.

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan Sekda Batara, Drs Urbanus MIP mengatakan, untuk mewujudkan visi pembangunan daerah tersebut, yang mana diimplementasikan melalui lima  misi pembangunan daerah.

Prioritas pembangunan yaitu pendidikan, kesehatan, infrastruktur berbasis lingkungan, reformasi birokrasi dan tata kelola kepemerintahan yang baik serta ekonomi kerakyatan.

“Musrenbang ini sebagai perwujudan pelaksanaan amanah Undang-Undang Nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional,” ulasnya saat membuka Musrenbang Kecamatan Teweh Selatan, Kamis (15/2).

Menurutnya, pada tahun 2018 ini Pemkab Batara optimis tingkat perumusan ekonomi akan meningkat secara signifikan, seiring membaiknya harga batu bara. “Diharapkan menimbulkan efek domino pada peningkatan pergerakan ekonomi riil di masyarakat,” ucap Urbanus. (dad/cah)

 


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 22 Jul 18


Sabtu, 21-07-2018 : 10:04:48
Calon Kepsek Definitif Telah Diusulkan

PALANGKA RAYA-Hingga saat ini masih ada sejumlah Sekolah Dasar (SD) di Palangka Raya yang masih dijabat oleh seorang pelaksana tugas (Plt). Akhirnya dalam mengambil kebijakan tidak ... Read More

Sabtu, 21-07-2018 : 09:47:13
KMC Program Pemda untuk Menekan Angka Anak Putus Sekolah

PURUK CAHU- Bupati Murung Raya (Mura), Drs Perdie MA mengatakan, program Kartu Mura Cerdas (KMC) merupakan upaya pemerintah daerah untuk menekan angka anak putus sekolah. Setidakny ... Read More

Sabtu, 21-07-2018 : 09:44:20
Titik Api Mulai Bermunculan

KUALA KAPUAS - Titik api akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) saat ini mulai bermunculan dibeberapa wilayah Kalteng, khususnya Kabupaten Kapuas. Tidak ingin musibah silam te ... Read More

Sabtu, 21-07-2018 : 09:13:59
Gelanggang Cabor Porprov Dicek

MUARA TEWEH–Guna kesiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng yang dihelat Oktober 2018 mendatang, sejumlah gelanggang cabang olahraga dicek Bupati Batara, H Nadalsyah, ... Read More