Sabtu, Tanggal 17-02-2018, jam 10:01:44

Jangan Berdiam Diri

Anggota Gapensi Harus Aktif Mencari Peluang dan Informasi
Jangan Berdiam Diri
Alyono

KASONGAN – Adanya semacam keluhan yang disampaikan pada saat Muscab Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Katingan, kini mendapat tanggapan dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan (DPUPRP) Katingan Alyono. Di mana dirinya meminta supaya anggota Gapensi harus aktif untuk mencari peluang dan informasi.

“Jangan kita berdiam diri. Memang betul dulu pangsa pasar, dulu semua paket itu kita sampaikan ke asosiasi termasuk Gapensi dan kita umumkan disitu. Tapi sekarang inikan, karena semua menggunakan sistim elektronik, kita umumkan semua di situ. Tinggal membuka internetnya saja,” jelas Kepala DPUPRP Katingan Alyono, Jumat (16/2).

 Maka untuk itulah kata Alyono semua harus aktif dan anggota Gapensi bisa melakukan koordinasi dengan semua SOPD yang ada. Sebab jelasnya, untuk kegiatan pembangunan ini tidak hanya dilaksanakan oleh DPUPRP saja, tetapi juga ada banyak paket pekerjaan yang terdapat pada SOPD yang lainnya.

 “Jadi silahkan proaktif untuk bersaing. Di DPUPRP Kabupaten Katingan sendiri tahun ini ada beberapa paket kegiatan yang akan kita lelang. Silahkan mengeceknya melalui internet,” pintanya.

Dia juga menjelaskan, bahwa mereka dari Pemkab Katingan sendiri sebenarnya tidak membatasi atau tidak ada maksud untuk tidak memberikan kesempatan kepada kontraktor lokal. Sebab secara aturan main di dalam proses lelang ini, siapapun dia kontraktor dari mana saja yang ingin masuk, mereka tidak bisa melarangnya.

 Semua lanjutnya, itu ada proses yang harus dilalui di ULP. Jadi inilah ujarnya, harus bisa pahami semua pihak. Bahkan dia mencontohkan seperi di tahun 2017 lalu, itu ada banyak sekali perusahaan atau kontraktor dari luar daerah seperti Palangka Raya, Kotim hingga Pangkalan Bun.

 “Kita tidak mungkin melarang mereka. Sementara pengumuman inikan dilelang secara terbuka dan untuk umum. Jadi siapa yang siap, dan lengkap berbagai persyaratan yang diminta maka itulah yang akan mendapatkan pekerjaan tersebut,” katanya.

 Namun dirinya memang mengharapkan, supaya di tahun 2018 ini dan seterusnya yang banyak mendapatkan pekerjaan nantinya adalah kontraktor lokal. “Sehingga dengan demikian kontraktor lokal ini dapat membangun daerahnya dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (eri/ala/iha)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 22 Jul 18


Sabtu, 21-07-2018 : 10:04:48
Calon Kepsek Definitif Telah Diusulkan

PALANGKA RAYA-Hingga saat ini masih ada sejumlah Sekolah Dasar (SD) di Palangka Raya yang masih dijabat oleh seorang pelaksana tugas (Plt). Akhirnya dalam mengambil kebijakan tidak ... Read More

Sabtu, 21-07-2018 : 09:47:13
KMC Program Pemda untuk Menekan Angka Anak Putus Sekolah

PURUK CAHU- Bupati Murung Raya (Mura), Drs Perdie MA mengatakan, program Kartu Mura Cerdas (KMC) merupakan upaya pemerintah daerah untuk menekan angka anak putus sekolah. Setidakny ... Read More

Sabtu, 21-07-2018 : 09:44:20
Titik Api Mulai Bermunculan

KUALA KAPUAS - Titik api akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) saat ini mulai bermunculan dibeberapa wilayah Kalteng, khususnya Kabupaten Kapuas. Tidak ingin musibah silam te ... Read More

Sabtu, 21-07-2018 : 09:13:59
Gelanggang Cabor Porprov Dicek

MUARA TEWEH–Guna kesiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng yang dihelat Oktober 2018 mendatang, sejumlah gelanggang cabang olahraga dicek Bupati Batara, H Nadalsyah, ... Read More