Minggu, Tanggal 06-05-2018, jam 07:30:19
Dari Apel 1.000 Banser di Halaman Istana Isen Mulang

Marwah NU Jangan Dirusak Narkoba

Marwah NU Jangan Dirusak Narkoba
Ketua PWNU Kalteng HM Wahyudie F Dirun membantu Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran memakai jaket sebelum Apel 1000 Banser NU, di halaman Istana Isen Mulang, Sabtu (5/5). (RIDUAN/KALTENG POS)

Puncak Harlah ke-92 Nahdlatul Ulama Kalteng diperingati dengan Apel 1000 Barisan Ansor Serbaguna NU atau Banser di halaman Istana Isen Mulang, kemarin pagi.

RIDUAN, Palangka Raya

APEL 1000 Barisan Ansor Serbaguna NU (Banser) dan Pelantikan Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kalteng, menjadi puncak harlah ke-92 NUKalteng. Saat itu, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mewanti-wanti agar Banser dan warga nahdliyin terus menjaga harkat dan martabat NU.

“Semoga GP Ansor mampu menjadi garda dalam menjaga marwah NU kedepannya, saya berkayakinan bahwa NU akan semakin jaya, apabila NU jaya, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pasti akan jaya juga,” ungkapnya saat Apel 1000 Banser, Sabtu (5/5).

Gubernur juga mengatakan, NU memiliki bukti sejarah panjang. NU adalah sebuah agama yang terbesar di Indonesia dan selama ini sudah berkiprah dengan baik. “Dan menunjukkan bahwa NU memang sebagai suatu bagian dari kehidupan di masyarakat kita. Oleh sebab itu diri saya pribadi mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya, karena sudah banyak menyumbang dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) di Kalimantan Tengah,” jelasnya.

Membangun masyarakat, kata dia, banyak sekali tantangan yang harus dilewati. Bahkan yang sudah dianggap baik, malah justru sekarang ini harus diperbaiki lagi. “Oleh sebab itu saya yakin bahwa NU dapat menjaga ketentraman antar umat beragama di Kalteng ini,” tukasnya.

Ia mengaskan, untuk seluruh NU, Banser serta Ansor dan jajarannya jangan sampai ada yang menggunakan narkoba dan harus ikut memerangi masalah narkotika ini. Jika narkoba ini dibiarkan bebas dan disalahgunakan oleh masyarakat, bukan hanya merusak saraf namun merusak kehidupan, semua pekerjaan menjadi terbangkalai dengan menggunakan narkoba ini.

“Oleh sebab itu saya menegaskan jangan sampai ada di antara pengurus NU atau pun jajarannya ingin mencoba-coba untuk mengunakan narkoba. Karena saya tidak ingin marwah NU yang dijaga para ulama, dirusak oleh generasi yang ada sekarang,” tegasnya. (*)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 23 May 18


Rabu, 23-05-2018 : 09:45:44
Kerja ikhlas, di Luar Ramadhan Berjualan Mainan Anak-Anak Keliling ke Sekolah

Sudah berkeluarga dan memiliki dua orang anak, tidak menyurutkan semangat Masrani untuk mengabdikan diri di masjid. Bersih-bersih masjid, menyusun kotak infak, sampai menjaga parkir masjid, menjadi ... Read More

Selasa, 22-05-2018 : 05:13:52
Satpol PP Temukan PSK di Barak, Ngakunya Cari Pekerjaan

Tiga lokalisasi di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) secara resmi ditutup. Bahkan, penutupan dihadiri Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham. Setelah penutupan dan pemulangan para PSK, ternyata be ... Read More

Senin, 21-05-2018 : 07:35:14
Bupati Kapuas Pertama Menyabet Piala Adipura

Latar belakang hidup yang pas-pasan, membuat Ben Brahim menjadi pemimpin yang dikenal mencintai golongan bawah, hingga membuatnya dikenal sangat merakyat dan fenomenal. 

 

... Read More
Minggu, 20-05-2018 : 11:39:49
Mengaku Terinspirasi dari Film Barbie

Ada kelas biasa digelar tiap Senin sore. Bukan bimbel bahasa Inggris, apalagi Matematika. Tapi kelas balet. Mengenakan gaun dengan model semi rok tutu, mereka melenggok persis tarian si ... Read More