Selasa, Tanggal 15-05-2018, jam 05:04:52
Palangka Raya

Bunda PAUD Bagikan Sepeda

Bunda PAUD Bagikan Sepeda
Bunda PAUD Kalteng Yulistra Ivo (tengah) bersama anak-anak dan orang tua setelah menyerahkan hadiah 10 sepeda dan buku, Senin (14/5) di Istana Isen Mulang.(ISMAIL KALTENG POS)

PALANGKA RAYA  - Gembiraan terpancar dari wajah-wajah anak PAUD dan TK. Mereka baru saja menerima hadiah hadiah sepeda dari Bunda PAUD Provinsi Kalteng Yulistra Ivo. Selesai menerima, beberapa anak langsung mencoba  sepeda di dalam Istana Isen Mulang.

Ada 10 buah sepeda yang dibagikan oleh Bunda PAUD Provinsi Kalteng Yulistra Ivo kepada sepuluh orang anak dari 10 TK. Selain sepeda ada pula buku bacaan. Penyerahan dilaksanakan, Senin (14/5) pagi di Istana Isen Mulang.

Hadir pada penyerahan itu, Kepala Dinas Pendidikan Kalteng H Slamet Winaryo, Kepala BP PAUD dan Dikmas Kalteng Didik Tri Yuswanto, Ketua HIMPAUDI Kaleng Roslita MSi, Ketua HIMPAUDI Kota Palangka Raya Eny Oktavia, Ketua HISPI Kalteng  Samila Sari, Ketua IGTKI PGRI Kota Yuleli, Ketua Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Kalteng Khairiah Ulfa.

Selesai menyerahkan sepeda kepada anak-anak, istri Gubernur Kalteng ini berpesan agar para orang tua mendidik anak-anaknya dengan baik. Biasakan untuk membacakan buku-buku kepada anak-anak.

Sepuluh TK yang menerima hadiah sepeda, TK Adyaksa, TK Shalahuddin, TK Aisyiah I, TK Al-Qanita, TK Kemala Bhayangkari, TKN Pembina Pahandut, TKN Pembina Jekan Raya, TK Al – Amin, TK Al Ukhuwah dan TK Gemilang.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kalteng Slamet Winaryo, menyampaikan penyerahan sepeda dan buku bacaan ini, tindak lanjut dari Program Gerakan Masyarakat Orang Tua Membacakan buku Untuk Anak. Program ini telah dilaunching 5 Mei 2018 di Palangka Raya.

“Saat ini ada 3.239 PAUD se-Kalteng. Jadi hampir semua desa ada PAUD. Sedangkan di Palangka Raya ada 276 PAUD. Kami berharap jumlah ini bisa diimbangi dengan kualitas,” ujar Slamet dalam laporan singkatnya.

Hadiah ini bentuk dukungan dan motivasi dari Bunda PAUD kepada anak-anak. Ia berharap hadiah ini bisa menumbuhkan semangat dan kepercayaan diri pada anak. Melalui bermain sepeda kepercayaan diri anak bisa tumbuh dan belajar mandiri.

“Kami berterimakasih kepada Pak Gubenur dan Bunda PAUD yang telah memberikan perhatian besar kepada anak-anak,” ujar Slamet.

Perhatian kepada anak-anak itu penting, karena pada usia anak adalah usia emas dalam masa perkembangannya. Anak-anak ini, yang akan menjadi generasi penerus dan pelaku pembangunan pada 20 tahun yang akan datang. (sma/iha/CTK)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 15 Aug 18


Rabu, 15-08-2018 : 11:23:40
Al Hidayah Bantu Korban Gempa di Lombok

PALANGKA RAYA – DPD Pengajian Al Hidayah Provinsi Kalteng, turut peduli korban gempa di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Ada 19 kardus bantuan yang diberikan untuk ... Read More

Rabu, 15-08-2018 : 11:22:03
Dispora Kalteng Persiapkan Pemuda Anti Narkoba

PALANGKA RAYA - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalteng menggelar lomba pidato anti narkoba bagi pemuda se-Kalteng, yang dilaksanakan selama dua hari yakni 14-15 Agust ... Read More

Rabu, 15-08-2018 : 11:20:34
Rayakan HUT RI, Dinsos Kalteng Kunjungi 10 LKS

PALANGKA RAYA - Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalteng punya cara berbeda merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia (RI) yakni mengunjungi sepuluh panti asuhan atau ... Read More

Rabu, 15-08-2018 : 11:16:38
Stunting, Ancaman Bagi Bonus Demografi 2030

JAKARTA – Jumlah anak stunting di Indonesia tertinggi di Asia Tenggara. Kementerian Komunikasi dan Informatika merilis, anak stunting tidak hanya dialami oleh keluarga yang m ... Read More