Kamis, Tanggal 17-05-2018, jam 09:52:22

Terima Kasih Naudi, Selamat Datang Hartono

Komandan Korem 102/Pjg Resmi Berganti
Terima Kasih Naudi, Selamat Datang Hartono
Pangdam XII Tanjung Pura, Mayjend TNI Achmad Supriyadi mengepalkan tangan bersama Kolonel Arm H M Naudi Nurdika (kiri) dan Kolonel Inf Harnoto (kanan) usai pelaksanaan sertijab. (FOTO: HERMAWAN/ KALTENG POS)

PALANGKA RAYA-Kolonel Arm H M Naudi Nurdika resmi mengakhiri jabatan sebagai Danrem 102/Pjg dengan digantikan oleh Kolonel Inf Harnoto. Hal itu ditandai dengan dilaksanakannya serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung oleh Pangdam XII Tanjung Pura, Mayjend TNI Achmad Supriyadi, Rabu (16/5).

Pangdam menegaskan, pergantian Danrem 102/Pjg memiliki dua dimensi kepentingan. Yakni kepentingan organisasi dan kepentingan prajurit yang bersangkutan. “Pergantian seperti ini merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi di tubuh TNI AD,” kata pangdam.

Pangdam sendiri memberikan apresiasi atas apa yang telah dilaksanakan Kolonel Arm H M Naudi Nurdika semasa menjabat menjadi danrem. Sebab dimasa kepemimpinannya, Naudi dianggap sukses menciptakkan kondisi yang aman dan terkendali di Kalteng. “Stabilitas keamanan di wilayah teritorial Kalteng selama ini dapat terjaga. Ini yang harus terus diteruskan oleh komandan yang baru, Kolonel Inf Harnoto,” ucap pangdam .

Kepada pejabat baru, pangdam berharap dapat menjaga eksistensi dan peran TNI AD dalam menjaga keamanan. Terutama saat menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) dan pemilihan umum (pemilu) yang akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Sekedar untuk diketahui, Kolonel Arm Naudi Nurdika akan bertugas menjadi Wakil Komandan (Wadan) di Pusat Persenjataan Arteleri Medan (Pussen Arm). Tepatnya di Cimahi, Provinsi Jawa Barat. (awa/ang)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 15 Aug 18


Rabu, 15-08-2018 : 12:31:32
Empat Jam Hilang, Bocah SD Ditemukan di Dasar Sungai

NANGA BULIK-Masyarakat Desa Kujan, Kecamatan Bulik beramai-ramai ke tepi Sungai Lamandau, Selasa (14/8). Bahkan sebagian kecil warga juga menceburkan diri ke sungai, dan beberapa lagi memilih berad ... Read More

Rabu, 15-08-2018 : 10:41:01
Siap Bertanding, Target Satu Medali Emas

Jelang pelaksanaan Asian Games setiap atlet terus mempersiapkan diri. Mulai dari program latihan, asupan gizi dan hiburan. Tak tanggung-tanggung medali emas menjadi target pencapaian. Tak terkecual ... Read More

Rabu, 15-08-2018 : 10:18:00
Saat Ini, Ada Empat Napi Teroris di Kalteng

PENANGKAPAN terduga aksi radikalisme alias terorisme, Lu, mengingatkan pada sangat rentannya warga binaan di lembaga pemasyarakatan maupun rumah tahanan. Selain Lu, mantan pegawai ... Read More

Rabu, 15-08-2018 : 10:06:57
Mendadak Berubah, Anak dan Istri Mengurung Diri

Mendadak Berubah, Anak dan Istri Mengurung Diri

 

Sementara itu, istri terduga radikalisme, saat ini seperti dikucilkan di lingkunganya. Tampak sekali jika ... Read More