Sabtu, Tanggal 19-05-2018, jam 10:37:28

9 Cara Jitu Membuat Rumah Tangga Harmonis

9 Cara Jitu Membuat Rumah Tangga Harmonis
Ilustrasi Pasangan. Foto : Boldsky

MENYATUKAN dua insan berbeda kepribadian dalam ikatan rumah tangga memang tidak mudah. Perlu pemahaman dan pengertian yang maksimal agar tak berakhir dengan perpisahan.

Menjadi pasangan yang bijaksana tentu dapat membuat rumah tangga langgeng dan bertahan lama. Agar hubungan langgeng hingga kakek nenek dan maut memisahkan, ada beberapa langkah mudah yang harus dilakukan, seperti dilansir dari Pop Sugar.

Maaf dan Memaafkan

Jangan egois atau gengsi. Ketika melakukan kesalahan atau ekspresi pasangan berubah maka tanyakan dan mintalah maaf kepadanya.Setiap hari adalah memaafkan. Maafkan pasangan atas kekurangan dan kesalahannya. Kecuali itu dosa besar atau pelanggaran kepercayaan dan rasa hormat.

Sentuhan

Memeluk. Berpegangan tangan. Gosok punggungnya. Sentuhan sangat penting untuk meningkatkan keintiman.

Saling Menerima

Saling menerima dan membiarkan pasangan melakukan kesalahan. Saling menerima adalah saling menghargai.

Isyarat

Membuat isyarat terhadap pasangan misalnya diam-diam membuatkan kopi atau merapikan pakaiannya atau tampil cantik di pagi hari, bisa meningkatkan keintiman.

Ciuman

Ciumlah pasangan stiap hari. Tak harus ciuman bergairah, cukup kecup bibirnya membuatnya bahagia.

Mendengarkan

Dengarkan pasangan Anda. Mendengarkan berarti menghargai pendapatnya.

Singkirkan Teknologi

Saat sedang berdua dengan pasangan cobalah singkirkan segala gadget dsn urusan kerjaan. Jangan terlalu sibuk dengan ponsel atau laptop.

Komunikasi

Membangun komunikasi lebih intens setiap hari dengan saling menghargai dan pengertian akan membuat pasangan lebih menghargai. Jangan terlalu sering menanyakan atau menuduh tanpa alasan.

Perawatan Diri

Jangan tampil asal-asalan di depan pasangan. Sesekali pakailah pakaian rapi, berdandan mesji hanya memakai bedak dan lipstik. Hal itu akan membuat pasangan tetap lengket. (ika/jpc)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 19 Aug 18


Minggu, 05-08-2018 : 08:34:54
Ketekunan Niang Menghasilkan Kesuksesan

MUNGKIN tidak banyak pengusaha yang tertarik untuk bergelut pada usaha anyaman rotan. Pasalnya, selain bahan dasar rotan cukup sulit dicari, pemasarannya juga membutuhkan tenaga ek ... Read More

Sabtu, 04-08-2018 : 07:54:02
Serba Hitam dan Bunga

TAK hanya sekedar penutup aurat, busana muslimah kini hadir dalam gaya yang lebih trendi. Model kekinianpun muncul untuk mempercantik si pemakainya. Seperti yang ditampilkan l ... Read More

Sabtu, 07-07-2018 : 11:23:47
Give Away Unggah Tempat Instagramable

SEJAK terpilih sebagai Puteri Indonesia Pariwisata Tahun 2018 pada 9 Maret lalu, Wilda Octaviana Situngkir mulai menata diri. Ia juga memperdalam pengetahuan mengenai objek wisata ... Read More

Sabtu, 30-06-2018 : 11:35:52
Renungkan 4 Langkah Pencegahan Bagi Pria Sebelum Nekat Berselingkuh

PERSELINGKUHAN terjadi karena banyak faktor. Adanya peluang, hasrat, dan ketidakpuasan pada pasangan, sering dijadikan alasan. ... Read More