Minggu, Tanggal 10-06-2018, jam 04:13:08
Poskamling RT VII Selat Dalam Ikut Lomba Piala Kapolri 2018

Masih Perlu Senter Jarak Jauh, Hingga Kode Pentungan

Masih Perlu Senter Jarak Jauh, Hingga Kode Pentungan
Kasubdit Bintibluh Polda Kalteng AKBP V Murniati (paling kiri) bersama Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar (duduk paling kanan) berbincang dengan warga usai penilaian di Poskamling RT VII Jalan Agathis, Kelurahan Selat Dalam, Jumat malam (8/6). (DODI/KALTENG POS)

Dari sekian banyak pos keamanan keliling (poskamling) yang ada di Kabupaten Kapuas, satu diantaranya ternyata terpilih untuk mengikuti lomba Piala Kapolri 2018. Yaitu Poskamling RT VII Jalan Agathis, Kelurahan Selat Dalam.

 

DODI  RIZKIANSYAH, Kuala Kapuas

 

JUMAT malam (8/6) lalu, petugas dari Direktorat Bimbingan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Kalteng berkunjung ke Kuala Kapuas, ibukota Kabupaten Kapuas. Kedatangan tim tersebut dipimpin Kasubdit Bintibluh Polda Kalteng AKBP V Murniati. Didampingi Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar, tim langsung menuju ke Poskamling RT VII Jalan Agathis di Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat.

Ternyata, kedatangan tim penilai dari Polda Kalteng itu terkait dengan terpilihnya poskamling tersebut untuk mengikuti lomba Piala Kapolri 2018. Menurut AKBP V Murniati, sesuai perintah Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018, Polri melaksanakan lomba poskamling mulai dari tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional.

Untuk Kabupaten Kapuas, Poskamling RT VII Jalan Agathis Kelurahan Selat Dalam terpilih untuk mengikuti lomba Piala Kapolri tahun ini.

“Dari hasil penilaian dan pemeriksaan yang sudah kami lakukan, masih ada beberapa yang harus dilengkapi sedikit demi sedikit. Misalnya seperti buku mutasi petugas ronda, kode pentungan, dan senter jarak jauh itu masih diperlukan. Tapi kami ucapkan terima kasih atas kesiapan dan kerjasamanya sejauh ini,” ungkap Murniati dalam sambutannya setelah melakukan penilaian di Poskamling RT VII Kelurahan Selat Dalam, Jumat (8/6) malam.

Dia juga menyampaikan keberadaan poskamling sangatlah penting. Karena tujuannya untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar tempat tinggal. “Pentingnya untuk mengaktifkan poskamling, karena patroli dari pihak Polri tidak menjangkau seluruh wilayah, jadi dimohon ini kerjasama dari masyarakat semua dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masing-masing,” ungkapnya.

Sementara Kapolres Kapuas, AKBP Sachroni Anwar mengatakan, keberadaan poskamling sangatlah penting. Kapolres juga berharap agar poskamling lainnya yang ada di Kapuas bisa lebih aktif lagi, sehingga bisa menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar.

Untuk Poskamling RT VII Jalan Agathis Kelurahan Selat Dalam ini, Sachroni Anwar minta doa masyarakat sekitar agar bisa masuk nominasi nasional dalam lomba Piala Kapolri kali ini. 

“Mudah-mudahan penilaian ini tidak hanya seremonial atau formalitas belaka, di mana kegiatan ini bisa terus berlanjut. Jadi, persiapan poskamling ini tidak hanya pada saat ada penilaian saja. Namun tetap berjalan secara normal dan dilaksanakan setiap hari secara rutin, di mana akan terciptanya lingkungan yang aman, masyarakatnya sadar dan paham,” tegasnya. (*kia/ens)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 19 Jun 18


Selasa, 19-06-2018 : 07:46:21
Kerap Menjadi Jalur Masuk TKI Nonprosedural

Kampung Tua Bakau Serip, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Batam, Kepulauan Riau (Kepri) menjadi satu diantara jalur perlintasan Tenaga Ke ... Read More

Selasa, 19-06-2018 : 07:13:39
Melihat Serunya Tradisi Betawakan di Sukamara

Betawakan atau saling lempar menggunakan plastik berisikan air yang dicampur dengan pewarna tersebut, menjadi tradisi turun temurun dari warga di Sukamara. Hal itu dilakukan dua kali dalam seta ... Read More

Senin, 18-06-2018 : 08:16:26
Total Ada 1.670 Pengunjung, 35 Sipir Plus Pegawai Diturunkan

Hari Raya Idulfitri telah tiba. Umat muslim menyambutnya dengan sukacita. Tak terkecuali tahanan yang ada di Rutan Kelas IIA Palangk ... Read More

Rabu, 13-06-2018 : 05:11:02
Dari Kebun ke Pelabuhan Numpang Mobil Sayur

Kebahagiaan dirasakan pasangan Budiman (42) dan Susi Susilawati (29). Pasutri asal Garut, Jawa Barat itu dikaruniai bayi perempuan ketika dalam ... Read More