Senin, Tanggal 11-06-2018, jam 10:51:43

Wanita di Kotak yang Dititipkan di Musala Ternyata Warga Kapuas

Wanita di Kotak yang Dititipkan di Musala Ternyata Warga Kapuas
Identitas jasad dalam bok diketahui bernama Linda Waty, Warga Kapuas Timur. Foto: Prokal/jpnn

BANJARMASIN - Identitas mayat wanita yang dimasukkan kotak plastik dan dititipkan ke Musala Al-Musyarofah, Pemakuan Laut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, akhirnya terungkap. Perempuan itu bernama Linda Wati yang merupakan warga Anjir Serapat, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas.

Hal itu dibenarkan tiga kakak kandung korban yang mengecek ke kamar jenazah RSUD Banjarmasin."Iya, ini adik aku. Teganya kenapa adik aku dibunuh? Kenapa jadi dia bisa ke Desa Pemakuan itu?" ucap Baimunah (44), kakak korban sebagaimana dilansir laman Prokal (Grup Kalteng Pos Online), Minggu (10/6).

Dia menambahkan, adiknya bekerja di PT Tanjung Selatan di Desa Beringin, Kecamatan Alalak." Dia sering memakai kendaraan Yamaha MX. Dia juga pakai perhiasan," ujar Baimunah.

Sementara itu, salah satu petugas Polsek Sungai Tabuk mengatakan, pihaknya masih mengusut kasus tersebut. "Tubuhnya dibuat di dalam bok dan dibungkus plastik warna hitam. Posisinya terlipat,” ujar anggota Polsek Sungai Tabuk itu.

Sebelumnya, warga Pemakuan Laut gempar ketika ada pria misterius menitipkan kotak platik, Minggu (10/6) dini hari Wita. Awalnya pria misterius itu datang dengan mengendarai sepeda motor.

Dia lantas menitipkan kotak plastik kepada warga yang saat itu sedang iktikaf dan tadarus.”Orang itu bilang nitip boks sebentar karena mau mengambil handphone. Kalau kesiangan nanti bawa masuk saja boksnya,” ujar warga bernama Darpai menirukan ucapan pria misterius itu.

Warga sempat bertanya kepada pria misterius itu mengenai isi boks. Si Mister X itu hanya mengatakan bahwa kotak tersebut berisi baju. Dia lantas pergi dan tidak kembali lagi. Warga lantas memberanikan diri membuka kotak itu.

Alangkah kagetnya warga melihat isi kotak tersebut. Di dalam kotak itu terdapat mayat perempuan dengan tangan terikat. Warga pun langsung melaporkan temuan tersebut ke pihak berwajib.  (lan/ema)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 19 Aug 18


Jum`at, 17-08-2018 : 11:43:48
Ini Dia Rekontruksi Kasus Suami Bunuh Istri

KUALA KAPUAS - Perkara pembunuhan yang dilakukan Salmani kepada Mahmudah tidak lain istrinya akan direkontruksi oleh penyidik Satreskrim Polres Kapuas. Kejadian Kamis (9/8) lalu yang menggegerkan w ... Read More

Jum`at, 17-08-2018 : 11:36:33
Pria Paruh Bayah Ini Bakar Lahan, Terpaksa Diamankan

PULANG PISAU- Juni, warga  Jalan Tawes VI, RT 12,RW 04, Desa Pangkoh Sari, Kecamatan Pandih Batu harus berurusan dengan polisi. Pria berusia 56 tahun tersebut terpaksa berurus ... Read More

Kamis, 16-08-2018 : 09:41:19
Ribut di SPBU, Dua Luka Tusuk Bersarang di Perut

SAMPIT-Antrean kendaraan di SPBU Jalan HM Arsyad, Desa Pelangsian, Kecamatan MB Ketapang yang semula berjalan normal mendadak gaduh, Rabu (15/8) siang. Bahkan seorang pria bernama Tambriani (43) ha ... Read More

Selasa, 14-08-2018 : 08:25:30
Anak Kelas 5 SD Hilang di Sungai Lamandau

NANGA BULIK - Seorang anak warga Desa Kujan, diduga tenggelam di Sungai Lamandau. Selasa sore (14/8).

Kejadian ini bermula saat korban bersama rekan-rekanya sedang mandi ... Read More