Rabu, Tanggal 13-06-2018, jam 05:03:08

Fairid-Umi Ingin Ada Sistem Reward untuk Pelayanan Publik agar Lebih Baik

Fairid-Umi Ingin Ada Sistem Reward untuk Pelayanan Publik agar Lebih Baik
Selain memberikan dukungan agar terselenggara dengan sukses, Fairid Naparin juga ikut buka bersama (bukber) Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) di Jalan Ranying Suring, Pahandut, Senin (11/6) lalu. (FOTO: Media Center Fairid-Umi)

PALANGKA RAYA- Reformasi birokrasi menjadi program unggulan yang diusung Fairid Naparin- Umi Mastikah. Pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota Palangka Raya ini mewacanakan rekrutmen dan penempatan Aparatur Sipil Negara (ASN) secara transparan, terbuka. Intinya sesuai dengan aturan serta kompetensi yang dimiliki.

Fairid mengatakan, ASN memang jadi sorotan dan komitmen pihaknya. Mereka akan memperbaiki kinerja dan pelayanan publik. Seraya meningkatkan kapasitas para ASN. Sebab, sebagai kota administrasi dan ibu kota provinsi, maka lumrah apabila kualitas SDM yang dimiliki ASN harus lebih maju.

Apalagi, lanjut dia, ASN baik yang Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun kontrak merupakan motor penggerak pemerintahan. Sebab itu, Fairid-Umi berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan ASN. Selain itu menambah skill (kemampuan) para abdi negara tersebut.

“Kami juga berkomitmen pada seluruh ASN akan ditempatkan sesuai aturan,” ujarnya.

Pada pilkada, paslon nomor urut 3 ini juga diusung Partai Golkar, Demokrat, PAN dan PPP serta didukung PKS, Perindo, PKPI, PBB dan Partai Garuda. Sehingga, diprediksi ke depannya, bila menang maka dalam memimpin eksekutif, Fairid-Umi akan disokong kekuatan dari politisi di dewan.

Kekuatan dan keselarasan antar lembaga penyelenggara pemerintahan ini yang diperlukan Fairid-Umi. Lantaran, untuk meningkatkan APBD yang ujung-ujungnya juga akan meningkatkan kesejahteraan ASN dan rakyat pada umumnya.

“Penempatan pegawai juga akan melalui penilaian dan disesuaikan dengan kinerja serta loyalitasnya yang baik,” beber dia.

Untuk itu, Fairid-Umi juga mewacanakan ke depan pihaknya akan meng-upgrade kemampuan para ASN. Tentu hal tersebut akan semakin menambah kemampuan para ASN. Sehingga bisa lebih optimal dalam bekerja dan melayani masyarakat.

“Tentu juga ada sistem reward bagi yang memiliki kinerja yang baik. Ini tujuannya agar tercipta lingkup perkantoran dan kepegawaian yang baik. Hasil akhirnya yakni terlayaninya masyarakat dengan baik. Contohnya pada segi pelayanan publik,” pungkasnya. (ami/ang)

 


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 19 Aug 18


Jum`at, 03-08-2018 : 01:18:17
DKPP Jatuhkan Sanksi Kepada Ketua dan Anggota Panwas Bartim

PALANGKA RAYA – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), melalui Putusan Nomor 116/DKPP-PKE-VII/2018, menjatuhkan sanksi Peringatan kepada Daniwandra (Teradu V) selaku K ... Read More

Jum`at, 03-08-2018 : 01:10:59
DKPP Nyatakan Ketua dan Anggota Panwas Kapuas Tak Terbukti Melanggar

PALANGKA RAYA - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) memutuskan, merehabilitasi nama baik ketua dan anggota Panwaslu Kabupaten Kapuas.

Hal itu tertuang dalam putu ... Read More

Senin, 30-07-2018 : 12:47:31
SK Penetapan Bupati Terpilih Segera Diparipurnakan

NANGA BULIK - Pasca secara resmi diserahkan oleh KPU Lamandau, Surat Keputusan (SK) tentang penetapan pasangan calon terpilih hasil Pilkada serentak tahun 2018, pemilihan Bupati da ... Read More

Minggu, 29-07-2018 : 06:23:56
Ingin Kekompakan Koalisi Terjaga Dukung Pemerintahan

PALANGKA RAYA - Setelah resmi dinyatakan sebagai pemenang Pilkada 2018 dan menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya terpilih, Fairid Naparin dan Umi Mastikah, tinggal me ... Read More