Rabu, Tanggal 13-06-2018, jam 05:00:18
Nasib 21 Karyawan PT TAM Semakin Tak Jelas

4 Bulan Tidak Digaji, THR Pun Tak Dapat

4 Bulan Tidak Digaji, THR Pun Tak Dapat
Ilustrasi (Foto: net)

KUALA KURUN – Miris. Nasib 21 karyawan PT Tajahan Antang Mineral (TAM), hingga kini semakin tak jelas. Saat orang lain bersiap menyambut lebaran dan berbahagia menerima gaji dan tunjangan hari raya (THR), hal itu tak bisa dirasakan oleh ke-21 karyawan PT TAM.

“Jangankan THR, gaji kami selama 4 bulan saja tak tahun kapan akan dibayar,” kata Antony dan Miharja, dua perwakilan karyawan PT TAM kepada Kalteng Pos, Rabu (13/6).

Sejak mediasi di Palangka Raya pada 7 Juni lalu, jelas Antony, hingga kini pihaknya tak juga kunjung mendapat kepastian. Terlebih lagi, dalam mediasi itu perwakilan pihak perusahaan pun tak ada satu pun yang hadir.

“Kami merasa pihak perusahaan seperti tidak mau menanggapi masalah kami ini dengan serius, ini indikasi yang kurang baik menurut saya," tuturnya.

Sampai saat ini, ditambahkan Miharja, dirinya bersama karyawan yang lain, tetap bertahan di camp perusahaan sambil terus menunggu itikad baik dari perusahaan akan nasib mereka.

Terpisah, Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Hery A Junas meminta pemerintah daerah agar memberikan perhatian serius atas nasib para karyawan tersebut.

Bahkan dia menilai, pemerintah perlu mengambil sikap tegas terhadap perusahaan yang telah mengabaikan hak-hak karyawan.

“Jangan sampai hal ini berlarut-larut ,kalau perlu tindak tegas perusahaan tersebut," tegas politikus PKPI itu.

Sementara pihak perwakilan perusahaan maupun kuasa hukum perusahaan PT TAM, Ridwan, saat coba dikonfirmasi, belum memberikan tanggapan. Panggilan telepon maupun pesan singkat yang dikirim Kalteng Pos, hingga berita ini diturunkan, belum mendapat jawaban.(okt/nto/ol)

 


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 19 Aug 18


Minggu, 19-08-2018 : 08:14:35
TERINDIKASI ! Izinnya Karaoke tapi Melayani Pria Hidung Belang

TAMIANG LAYANG - Dua lokalisasi di Barito Timur akan ditutup tahun 2019. Karena dua tempat yang izinnya hanya sebagai tempat karaoke itu, terindikasi membuka praktik melayani pria hidung belang ali ... Read More

Minggu, 19-08-2018 : 07:57:46
BELUM ADA LAPORAN MASYARAKAT TERKAIT DCS BERMASALAH

PALANGKA RAYA-Daftar Calon Sementara atau DCS seluruh bacaleg se-Kalteng telah diumumkan. Tentunya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten / kota dan provinsi meminta masyarakat mengawasi DCS. Jika ... Read More

Minggu, 19-08-2018 : 07:50:05
Lestarikan Kearifan Lokal

ENTAH ke berapa kalinya Polda Kalteng bersama Korem 102/Pjg dan DAD Kalteng, menginisiasi kegiatan bertajuk kebangsaan. Kali ini, peringatan HUT ke-73 RI dikemas dengan pagelaran tari-tarian khas D ... Read More

Minggu, 19-08-2018 : 07:38:01
Gubernur dan Rasyid Kunjungi Jemaah Haji Kalteng

MAKKAH-Jadwal wukuf di Arafah sudah semakin dekat. Kemarin, sejak pagi, semua jemaah memilih berdiam di hotel atau pondokan masing-masing untuk persiapan wukuf. Semua jemaah calon haji mulai hari i ... Read More