Selasa, Tanggal 19-06-2018, jam 11:21:42

ASN Jangan Tambah Libur

ASN Jangan Tambah Libur
MOFIT SAPTONO

PALANGKA RAYA - Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono menegaskan, tidak ada Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, yang menambah libur setelah libur Hari Raya Idulfitri 1439 Hijriah dan cuti bersama selesai.

“Ya sesuai aturankan sudah jelas tidak ada lagi ASN yang tambah liburnya, karena libur panjang cukup,” ucapnya.

Mofit mengatakan, dari sisi pemerintah tidak perlu berulang kali untuk mengingatkan kembali para ASN ini untuk masuk bekerja seperti biasanya. Sebab, ASN sudah tahu tugas dan tanggungjawab ketika libur panjang diberikan dan masuk pertama hari kerja dilakukan.

“Saya rasa tidak perlu berulang-ulang ya kita ingatkan para ASN ini, setelah libur lebaran seperti ini, mereka tahu apa yang mereka lakukan dan kerjakan di hari pertama masuk kerja,” tukasnya.

Dirinya mengungkapkan, apabila masih ada saja ASN yang tidak masuk pertama hari kerja, sudah dapat dipastikan akan mendapatkan sanksi dari Pemko Palangka Raya melalui dinas terkait. “Kalau untuk sanksi saya rasa semuanya sudah pada tahulah, dari pusatkan juga diberitahukan apabila ada ASN yang melanggar sanksinya apa,” tegas Mofit.

Saat ditanyakan apakah akan menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) di hari pertaman ASN masuk kerja, Mofit enggan mengatakan hal tersebut. Sebab, menurutnya kalau diberitahukan bukan sidak namanya.

Sebelumnyapun Inspektur Inspektorat Palangka Raya Alman Pakpahan mengatakan, untuk hari pertama para ASN wajib masuk kerja seperti biasanya. Sebab, sudah libur panjang dan cuti bersama.

“Untuk para ASN wajib turun di hari pertama kerja, karenakan libur panjang sudah berakhir dan akan langsung bekerja terutama di pelayanan publik, untuk masyarakat Palangka Raya,” pungkas Alman. (ari/ila/iha/CTK)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 22 Jul 18


Jum`at, 20-07-2018 : 11:10:40
Mofit Dilantik Jadi Ketua PERAGI

PALANGKA RAYA - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio secara resmi dilantik sebagai Ketua Perhimpunan Agronomi Indonesia (PERAGI) Komisariat Daerah ... Read More

Jum`at, 20-07-2018 : 07:34:52
Ini Dia Informasi Lelang Mobil Dinas Hasil Pidana Korupsi

TAMIANG LAYANG–Puluhan kendaraan operasional hasil tindak pidana korupsi dum mobil dinas tahun 2012 di Bartim, belum juga berhasil dijadikan uang atau penambahan sebagai pema ... Read More

Kamis, 19-07-2018 : 02:00:29
Loyalitas Merupakan Roh Militer

PANGKALAN BUN-Danrem 102/Pjg, Kolonel Inf Harnoto S Sos, memberikan pengarahan kepada prajurit Kodim 1014/Pbn dan Kompi C Yonif R 631/Atg di Mako Kompi setempat, Rabu (18/07).

Kehadiran o ... Read More

Kamis, 19-07-2018 : 10:13:30
Pemko Serahkan Tiga Kendaraan Pada Kwarcab Pramuka Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Pemko Palangka Raya menyerahkan tiga unit kendaraan kepada Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Palangka Raya. Penyerahan kendaraan ini dilaksanakan bertepatan dengan H ... Read More