Jum`at, Tanggal 22-06-2018, jam 11:48:40
DPRD Pulang Pisau

Dewan Minta Siapkan Fasilitas Tempat Merokok

Share
 Dewan Minta Siapkan Fasilitas Tempat Merokok
Suhardi

PULANG PISAU - Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) baru saja mendapat penghargaan dari kementerian kesehatan. Terkait daerah yang memiliki peraturan larangan merokok di kawasan tertentu. Tentunya pemerintah melalui dinas terkait melengkapi fasilitas tempat merokok. Pasalnya, jika tidak disiapkan fasilitas tempat merokok maka aturan tersebut kemungkinan tidak akan maksimal dalam penerapannya. Hal ini disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulpis, Suhardi.

"Kami melihat seperti di rumah sakit, tempat pendidikan atau di lingkungan kantor. Sehingga, aktivitas merokok yang dilakukan oleh para perokok tidak akan mengganggu masyarakat lainnya," katanya.

Menurutnya, pihaknya sangat mengapresiasi atas penghargaan tersebut,karena merupakan sesuatu yang sangat positif. Namun DPRD sendiri hanya mengingatkan agar fasilitasnya dipenuhi. Supaya, dalam penerapan peraturan tersebut bisa maksimal.

“Kami minta agar fasilitas yang diinginkan bsa dipenuhi sehingga mampu membuat daerah ini nantinya bisa meraih penghargaan kembali,”ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinkes Kabupaten Pulpis, dr Muliyanto Budihardjo mengaku saat ini pihaknya tengah melakukan pembangunan ruangan khusus untuk merokok. Nanti, dalam pengawasan lapangan pihaknya akan melibatkan Satpol-PP karena memang menjadi ranah instansi yang bersangkutan dalam penegakan Perda. 

"Sanksinya ada. Tempat-tempat dilarang merokok juga sudah ditentukan. Jadi diharapkan kerjasama semua pihak nanti untuk bisa taat terhadap Perda yang sudah ditetapkan," ungkapnya.

Mul mengungkapkan, secara medis tak ada sama sekali keuntungan dari merokok tersebut. Pasalnya, merokok akan mendatangkan berbagai penyakit mematikan. 

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 23 Sep 18


Sabtu, 22-09-2018 : 03:13:26
Jika Melakukan Ini, CPNS yang Diterima di Bartim Bisa Kena Denda Rp200 Juta

TAMIANG LAYANG - Para pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Barito Timur (Bartim) harus memenuhi sejumlah persyaratan. Diantaranya, kewajiban untuk membuat surat peryataan bersedia ... Read More

Sabtu, 22-09-2018 : 03:09:54
Warga Keluhkan Kepulan Asap dari Tongkang yang Tambat

MUARA TEWEH - Warga Kelurahan Tumpung Laung, Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara (Batara) mengeluhkan asap. Kepulan asap itu berasal dari tongkang pengangkut batu bara yang ... Read More

Jum`at, 21-09-2018 : 04:49:13
Seruyan Kembangkan Perumahan Pemukiman

KUALA PEMBUANG-Pemerintah Kabupaten Seruyan terus melakukan berbagai upaya untuk membuat masyarakatnya sejahtera. Berbagai pembangunan dilakukan baik infratstruktur hingga pembangunan pengembangan ... Read More

Jum`at, 21-09-2018 : 04:35:59
Amankan Desa, Kades Berikan Motor

KUALA PEMBUANG-keberadaan Forum Kemitraan Polisi dan masyarakat (FKPM) Desa Sungai Undang memberikan dampak positif. Pasalnya selama ini keberadaanya mampu memberikan rasa aman bagi warga desa. Ang ... Read More