Minggu, Tanggal 01-07-2018, jam 02:01:07

Melihat Cara Unik KPPS Demi Memikat Hati Pemilih

Melihat Cara Unik KPPS Demi Memikat Hati Pemilih
Suasana kearifan lokal tergambar jelas pada pelaksanaan pilkada, tepatnya di TPS 29, Gang Giat, Jalan Murdjani, Kecamatan Pahandut. Suasana ini untuk membuat masyarakat antusias dalam mencoblos. (DENAR/KALTENG POS)

PESTA demokrasi di Kota Cantik mulai memasuki tahap akhir. Dimana saat ini penyelenggara masih melaksanakan proses penghitungan surat sebelum menentukan siapa sang juara yang akan memimpin Kota Cantik.

Meskipun masa-masa pemilihan kepala daerah (pilkada) kental dengan persaingan politik, namun salah satu TPS di Jalan Dr Murdjani menampilkan keunikan yang cukup ramah dipandang. Sebab, petugas di TPS 29 yang berada di Gang Giat itu mengenakan busana adat bertema Hadrah.

Hal itu dilakukan untuk memikat antusias para pemilih agar datang mencoblos. Suasana ini sengaja jauh hari dipersiapkan melalui swadaya masyarakat untuk memeriahkan Pilkada 2018.

“Ya sangat unik,ada suasana tersendiri. Apalagi bertemakan adat, cukup membuat penasaran sekaligus nyaman saat mencoblos," ujar Husain, warga setempat.

Petugas tidak hanya menunggu di TPS. Bahkan ada beberapa warga yang terpaksa harus didatangi karena kondisinya tidak memungkinkan untuk datang ke TPS.

Petugas KPPS  menyambangi warga sakit yang terdaptar dalam DPT

Petugas melakukan jemput bola. Namun tetap dengan mengenakan busana adat. (ang/nto)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 22 Jul 18


Kamis, 19-07-2018 : 01:39:08
Kadis PUPR Kalteng Pantau Pembangunan Infrastruktur

PELAKSANAAN pembangunan semua bidang, tentunya diharapkan mampu memenuhi harapan dan keinginan masyarakat. Tidak hanya kuantitas atau jumlah, tetapi yang lebih penting adalah kuali ... Read More

Minggu, 01-07-2018 : 02:01:07
Melihat Cara Unik KPPS Demi Memikat Hati Pemilih

PESTA demokrasi di Kota Cantik mulai memasuki tahap akhir. Dimana saat ini penyelenggara masih melaksanakan proses penghitungan surat sebelum menentukan siapa sang juara yang akan ... Read More