Senin, Tanggal 02-07-2018, jam 08:04:59
Melihat Upaya PLN Edukasi Program Penghijauan

Pemakaian Listrik Berlebihan Bisa Berbahaya

Pemakaian Listrik Berlebihan Bisa Berbahaya
Manajemen PLN foto bersama dengan anak-anak Panti Asuhan Ayah Bunda, belum lama ini. (PLN UNTUK KALTENG POS)

Bahaya akan selalu menghantui siapa saja. Tak satu pun orang yang ingin menjerumuskan dirinya dalam bahaya. Akan tetapi, tak sedikit pula bahaya timbul dari ulah sendiri. Misalnya, sembarangan dan tidak mematuhi aturan PLN terkait pemanfaatan listrik. Akibatnya, rawan terjadi kebakaran.

 

PRASETYO BUDIYANTO, Palangka Raya

PT PLN (Persero) wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah Area Palangka Raya mengadakan kegiatan “PLN Mengajar dan Program Penghijauan”, di Panti Asuhan Ayah Bunda Kota Palangka Raya, Jumat (29/6). Kegiatan ini diikuti sekitar 75 anak penghuni panti.

Khusnul, mewakili Panti Asuhan Ayah Bunda mengucapkan terima kasih kepada PLN Area Palangka Raya, yang telah memberikan pemahaman tentang penggunaan listrik yang benar.

Selain itu, anak-anak juga mendapatkan pengertian tentang dampak pemakaian listrik yang tidak sesuai dengan yang disyaratkan PLN. Pemakaian listrik yang sembarangan dapat menimbulkan bahaya berupa kebakaran, yang bisa menyebabkan kerugian harta benda, bahkan bisa mengakibatkan kehilangan nyawa.

“Mereka juga memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga serta melestarikan lingkungan. Semoga kegiatan ini dapat menambah ilmu dan bekal bagi anak- anak kami dalam menyosong masa depan,” ucap Khusnul, Jumat (29/6).

Materi disampaikan oleh tim K3L, humas serta ahli kinerja. Dalam kesempatan itu, paparan materi disampaikan dengan metode video edukasi. Anak-anak begitu antusias mengikuti, hingga tak terasa kegiatan mengalir pada sesi diskusi.

PLN Area Palangka Raya berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada anak-anak, untuk menjadi duta keselamatan dan lingkungan. Mereka menjadi tahu bagaimana menggunakan listrik yang aman bagi diri sendiri dan lingkungan sekitar, serta menjadi bibit-bibit insan yang peduli lingkungan.

Dalam kesempatan itu, PLN memberikan bantuan buku dengan judul “Hindari Bahaya Listrik”, untuk dapat menambah koleksi perpustakaan yang ada di panti asuhan. Selain itu, ada pemberian bibit pohon buah-buahan, yang dilanjutkan dengan penanaman bersama anak-anak dan kelurga besar Panti Asuhan Ayah Bunda. (uyi/ce)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 15 Aug 18


Rabu, 15-08-2018 : 09:24:58
Pelajaran Disesuaikan dengan Kemampuan

Terlahir sebagai anak berkebutuhan khusus, bukan sebuah pilihan. Bukan pula keinginan orang tua. Itu sudah menjadi suratan takdir Sang Maha Kuasa. Oleh karena itu, tak boleh ada diskriminasi te ... Read More

Minggu, 12-08-2018 : 09:02:18
Jual Pikap Demi 10 Kotak Sarang Mellifera

Petani lebah madu asal Kalampangan ini bernama Yoanes Budiyana. Madu produksinya punya label yang sudah dipasarkan ke luar pulau. Seperti apa perjalanan usahanya? Berikut catatannya.

&nbs ... Read More

Jum`at, 10-08-2018 : 01:17:18
Ketika Warga Katingan Kuala Harus Meregang Nyawa di Tengah Sungai

Ibu Muntamah (50) warga Desa Jaya Makmur, Kecamatan Katingan Kuala Kabupaten Katingan harus menghembuskan napas terakhirnya di Sungai Hantipan. Dia terlambat mendapatkan penanganan kes ... Read More

Jum`at, 10-08-2018 : 08:38:13
PT KLM Terancam Tahanan, Denda, dan Izin Dicabut

Kebakaran seluas 511 hektare lahan perkebunan sawit, menjadi petaka bagi PT KLM. Perusahaan beroperasi di Kecamatan Mantangai, Kapuas itu, terancam sanksi berat. Pasalnya, sejak awal sudah diingatk ... Read More