Senin, Tanggal 02-07-2018, jam 11:53:40

Panwaslu Diminta Tindaklanjuti Laporan

Share
Panwaslu Diminta Tindaklanjuti Laporan
Kuasa hukum tim pemenangan salah satu paslon, Dekie Kasenda (kiri), usai menyerahkan pernyataan sikap ke kantor Panwaslu Kabupaten Gunung Mas. (POPY / KALTENG POS)

KUALA KURUN – Kuasa hukum salah satu pasangan calon di Pilkada Gunung Mas, Dekie  GG Kasenda menyerahkan pernyataan sikap resmi kepada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Gunung Mas, Minggu (1/6).

Pernyataan sikap itu terkait adanya dugaan pelanggaran yang terjadi di pilkada setempat.

“Kami meminta pihak Panwaslu memroses kasus ini dengan adil, akutanbel dan dapat memberikan hasil yang transparan sehingga tercermin Pilkada yang memang bersih," kata Dekie, kepada wartawan usai menyerahkan pernyataan sikap.

Diungkapkan Dekie, dari 7 laporan yang mereka sampaikan, ada 5 laporan yang sudah masuk dan teregister di Panwaslu Kabupaten Gunung Mas. "Dari Lima laporan ini. Kami yakin sudah memenuhi syarat formil maupun materil," ujarnya.

Menanggapi pernyataan sikap itu, Ketua Panwaslu Kabupaten Gunung Mas, Walman Tristianto menegaskan, pihaknya bersikap profesional dalam bekerja dan berdasarkan aturan yang berlaku.

"Kami akan bekerja secara professional dan netral," jawab Walman. 

Terkait dengan lima laporan yang sudah teregister, Walman juga menyatakan hingga saat ini pihaknya masih mengkaji lebih lanjut bersama tim Gakkumdu.

"Semua ada proses dan aturan yang berlaku, kami pihak kepolisian, dalam hal ini fokus menciptakan situasi aman ,kondusif serta damai di wilayah kabupaten Gunung Mas ini " tegasnya. (okt/nto/ol)

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 20 Sep 18


Jum`at, 03-08-2018 : 01:18:17
DKPP Jatuhkan Sanksi Kepada Ketua dan Anggota Panwas Bartim

PALANGKA RAYA – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), melalui Putusan Nomor 116/DKPP-PKE-VII/2018, menjatuhkan sanksi Peringatan kepada Daniwandra (Teradu V) selaku K ... Read More

Jum`at, 03-08-2018 : 01:10:59
DKPP Nyatakan Ketua dan Anggota Panwas Kapuas Tak Terbukti Melanggar

PALANGKA RAYA - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) memutuskan, merehabilitasi nama baik ketua dan anggota Panwaslu Kabupaten Kapuas.

Hal itu tertuang dalam putu ... Read More

Senin, 30-07-2018 : 12:47:31
SK Penetapan Bupati Terpilih Segera Diparipurnakan

NANGA BULIK - Pasca secara resmi diserahkan oleh KPU Lamandau, Surat Keputusan (SK) tentang penetapan pasangan calon terpilih hasil Pilkada serentak tahun 2018, pemilihan Bupati da ... Read More

Minggu, 29-07-2018 : 06:23:56
Ingin Kekompakan Koalisi Terjaga Dukung Pemerintahan

PALANGKA RAYA - Setelah resmi dinyatakan sebagai pemenang Pilkada 2018 dan menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya terpilih, Fairid Naparin dan Umi Mastikah, tinggal me ... Read More