Selasa, Tanggal 10-07-2018, jam 07:58:03

TIDAK GENTAR ! Hadapi PSS Sleman Kalteng Putra akan Bermain Habis-Habisan

Share
TIDAK GENTAR ! Hadapi PSS Sleman Kalteng Putra akan Bermain Habis-Habisan
Michael Yansen Orah

PALANGKA RAYA-Laga berat akan dilalui Kalteng Putra pada pekan ketujuh Liga 2 Indonesia. Mereka akan menghadapi PSS Sleman, yang saat ini berada di posisi 2 klasemen sementara wilayah timur.

Kalteng Putra tidak gentar. Firman Utina cs akan bermain habis-habisan. Permainan menyerang dan sentuhan cepat antarpemain, akan ditampilkan pada pertandingan yang dihelat di Stadion Tuah Pahoe, sore ini (10/7). 

Modal bagus telah diraih Laskar Isen Mulang, setelah menang dua gol tanpa balas dengan Gresik United. Kemenangan itu menambah semangat seluruh pemain, untuk menampilkan permainan terbaiknya. Kekuatan penuh akan diturunkan. Taufik Kasrun, Firman Utina, dan Michael Bonjozi Rumere akan mengisi pos masing-masing.

“Tetap yakin dan percaya, kita bisa (mengalahkan PSS Sleman, red),” ungkap Asisten Pelatih Kalteng Putra Bambang Sumantri, saat jumpa pers di hadapan awak media, kemarin.

Bambang tak menampik, PSS Sleman adalah tim besar. Saat ini berada di papan atas. Syamsul Haerudin cs sudah mencetak 12 gol dan baru kemasukan 5 gol. Memiliki rekor tandang yang bagus, dengan 2 kemenangan dan 1 kali berakhir imbang. Terakhir pesta gol di kandang Persiba.

Tapi, Bambang tak mau mendewakan PSS Sleman, dan berjanji tak akan membiarkan anak asuh Seto Nurdiantoro itu, bebas menari-nari di atas rumput stadion kebanggaan masyarakat Kalteng sore nanti.

“Kita libas (kalahkan, red) di sini. Kami tak mau tahu. Saya harap semangat pemain tetap menggelora,” tegasnya.

“Saya ingin belajar dari mereka, banyak pemain senior. Tapi kami akan antisipasi itu,” ujarnya.

Terkait formasi, pihaknya berusaha menurunkan pemain terbaik, meski beberapa pemain dalam kondisi tidak fit 100 persen. Terutama Syamsul Haeruddin yang masih kelelahan, usai menghadapi Persiba. Untuk target sendiri, sudah dipastikan ingin mencuri poin.

“Kalau Kalteng Putra cetak 4 gol, kami (PSS Sleman, red) 5 gol,” kelakarnya.

Kemungkinan, Seto tetap akan mempertahan skema the winning teamnya seperti saat pertandingan terakhir. Ketika itu, Seto justru bermain di kandang tim Beruang Madu (julukan Persiba), dengan pola menyerang 4-3-3. Dengan pola 4-3-3, justru peran dari Slamet Budiono dan Rifal Lastori menjadi maksimal. (ce/ram)

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 23 Sep 18


Sabtu, 22-09-2018 : 10:23:01
Kecewa Tak Penuhi Target

Pebulutangkis Indonesia, Debby Susanto mengaku kecewa berat. Pasalnya, target semifinal di Tiongkok Terbuka 2018 tak tercapai. Ya, di turnamen itu, Debby Susanto yang main di ganda campuran berpasa ... Read More

Sabtu, 22-09-2018 : 02:46:35
Atlet Kalteng Ukir Prestasi di O2SN

PALANGKA RAYA - Kalteng terus mencatatkan prestasi melalui cabang olahraga di tingkat nasional. Baru-baru ini, Magiski Mega Bitharia atau Agis sukses meraih juara 2 Kumite Kelas Pe ... Read More

Sabtu, 22-09-2018 : 02:44:28
Demi Sinergitas, Korem Olahraga Bersama Pers

PALANGKA RAYA  -  Untuk menjalin kerjasama dan sinergitas, Korem 102 Panju Panjung menggelar olahraga bersama insan pers di komplek Lapangan Makorem 102/PP, Jumat (21/9). ... Read More

Jum`at, 21-09-2018 : 03:32:47
Waspadai Keunggulan Postur Lawan

KUALA LUMPUR – Timnas Indonesia U-16 akan segera mengawali perjuangan mereka di Piala Asia U-16/2018. Iran yang akan jadi lawan pertama tim Garuda Asia punya keunggulan postur tubuh. Namun, p ... Read More